sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Nov 2019 03:55 WIB

Real Madrid Unggul 4-0 atas Galatasaray di Babak Pertama

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Real Madrid memimpin 4-0 atas Galatasaray di babak pertama laga Liga Champions. (Foto: Sergio Perez / Reuters)
Madrid - Real Madrid mengontrol penuh pertandingan melawan Galatasaray di babak pertama pertandingan fase grup Liga Champions. Hasilnya, Madrid sementara unggul 4-0.

Memainkan laga Grup A di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11/2019) dinihari WIB, Madrid unggul penguasaan bola yang mencapai 67%. El Real turut menciptakan 11 percobaan, di mana enam di antaranya mengarah ke gawang Galatasaray.

Sedangkan tim Turki itu kesulitan menciptakan peluang bersih. Galatasaray hanya mampu melahirkan tiga percobaan, yang tanpa satu pun mengarah ke gawang Madrid.

Empat gol Madrid di paruh pertama disumbangkan oleh Rodrygo (2), Sergio Ramos (penalti), dan Karim Benzema.

Jalannya Pertandingan

Madrid menciptakan start brilian. Saat pertandingan baru berjalan empat menit, Madrid sudah berhasil menjebol gawang Galatasaray untuk memimpin 1-0.

Di sayap kiri, Marcelo mengirim umpan matang kepada Rodrygo di kotak penalti. Pemain Brasil itu mengontrol bola dan menyelesaikan dengan sepakan kaki kiri ke arah tengah bawah gawang Galatasaray.

Madrid terus menekan. Dua menit berselang, Toni Kroos mendapatkan ruang tembak sehingga melepaskan sepakan jarak jauh. Bola masih bisa ditangkap Fernando Muslera.

Keunggulan Madrid bertambah menjadi 2-0 di menit ketujuh. Marcelo kembali menjadi kreator setelah melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Rodrygo, yang tidak terkawal, dengan mudah menyundul bola dari jarak dekat.

Wasit menghadiahi Madrid penalti setelah memeriksa dengan VAR akan pelanggaran Steven Nzonzi terhadap Kroos. Bek sekaligus kapten Madrid Sergio Ramos sukses mengonversi menjadi gol dengan tembakan Panenka untuk mengubah kedudukan 3-0 di menit ke-14.

Gol Madrid dianulir. Tendangan bebas Kroos disambut Casemiro dengan sundulan yang menaklukkan Muslera. Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda Casemiro offside.

Di penghujung babak pertama, Madrid menggenapkan keunggulannya 4-0. Madrid memaksimalkan kesalahan Yuto Nagatomo di lini belakang sehingga bola bisa dikuasai Rodrygo. Benzema menyelesaikan umpan silang Rodrygo dengan sontekan dari depan gawang.




Susunan Pemain

REAL MADRID: Courtois, Ramos, Marcelo (Mendy 42'), Carvajal, Varane, Kroos, Casemiro, Valverde, Benzema, Hazard, Rodrygo

GALATASARAY: Muslera, Mariano, Nagatomo, Marcao Teixeira, Lyindama, Feghouli, Nzonzi, Lemina, Seri, Babel, Andone

Simak Video "Real Madrid Gilas Galatasaray Setengah Lusin Gol!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com