sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Nov 2019 07:36 WIB

Tusukan Douglas Costa yang Hancurkan Lokomotiv Moskow

Putra Rusdi K - detikSport
Douglas Costa menentukan kemenangan Juventus atas Lokomotiv Moskow 2-1. (Foto: Pavel Golovkin / AP Photo) Douglas Costa menentukan kemenangan Juventus atas Lokomotiv Moskow 2-1. (Foto: Pavel Golovkin / AP Photo)
Moskow - Tusukan Douglas Costa dari sisi kiri menjadi penentu kemenangan Juventus atas Lokomotiv Moskow. Costa merasa ini salah satu gol terpentingnya bagi Bianconeri.

Juventus memastikan meraih tiket ke-16 besar Liga Champions usai mengalahkan Lokomotiv 2-1 pada matchday keempat Grup D, Kamis, (7/11/2019). Meski begitu, kemenangan ini tak datang mudah ke kubu Si Nyonya Tua.

Lokomotiv mampu menahan Juventus 1-1 hingga laga nyaris tuntas. Winger Brasil itu kemudian muncul sebagai pahlawan kemenangan Juventus di menit akhir laga.



Costa yang masuk di babak kedua menggantikan Sami Khedira mencetak gol dengan cara yang luar biasa. Menusuk dari sisi kiri, ia mampu melewati tiga pemain Lokomotiv.

Ia lalu melakukan kombinasi dengan Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina ini melakukan umpan dengan tumit yang meloloskan Costa di kotak penalti. Kecepatan Costa tak terbendung untuk kemudian mencetak gol lewat sepakan mendatar.


Eks pemain Bayern Munich itu mengatakan bahwa gol itu adalah yang terpenting dalam kariernya untuk Juventus. Selain itu Costa juga menegaskan tak masalah dimainkan di posisi manapun oleh Maurizio Sarri. Dalam laga ini, Costa bermain sebagai gelandang serang padahal posisi alaminya adalah sayap kanan.

"Ini adalah salah satu gol yang paling penting yang pernah saya ciptakan untuk Juventus," ujar Costa dikutip dari Sky Sport Italia.

"Saya senang bisa tampil untuk membantu tim. Saya bermain sebagai trequartista beberapa kali lima atau enam tahun yang lalu, jadi sekarang saya harus beradaptasi lagi untuk peran ini."

"Kami bermain sebagai tim hari ini dan itu membuat kami membawa pulang kemenangan," jelasnya.



Simak Video "Susah Payah Taklukan Lokomotiv, Si Nyonya Tua Akhirnya Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com