sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Nov 2019 07:56 WIB

Juventus Keteteran Hadapi Kecepatan Lokomotiv

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Juventus susah payah taklukkan Lokomotiv Moskow. (Foto: Maxim Shemetov/REUTERS)
Jakarta - Juventus tak menampik kepayahan betul menghadapi Lokomotiv Moskow, kendati akhirnya menang. Leonardo Bonucci menyebut serangan balik lawan memang berbahaya.

Juventus menang dramatis 2-1 saat melawan ke Stadion Lokomotiv, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB di laga matchday IV Liga Champions. Gol cepat Aaron Ramsey dibalas Aleksei Miranchuk di babak pertama.


Kemenangan baru didapatkan Bianconeri pada masa injury time babak kedua lewat Douglas Costa. Tiga poin yang diraih susah payah ini memastikan Juventus lolos ke babak 16 besar.

Meskipun mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 69%, Juventus bukannya aman dari ancaman tuan rumah. Lokomotiv mampu melepaskan 18 tembakan dengan enam di antaranya on target.

Sementara Juventus mencatatkan 17 percobaan di mana sembilan mengarah ke gawang.

[Gambas:Opta]

Bonucci menyebut bahwa di babak pertama Lokomotiv terlalu leluasa memanfaatkan celah-celah dengan serangan cepat. Juventus memperbaiki pressing di babak kedua dan bermain lebih baik.

"Gol Douglas Costa's membiarkan kami membawa pulang tiga poin. Sapuan saya di garis gawang sih mentok akan membantu kami membawa satu poin, tapi bagaimanapun itu momen penting dan kami perlu lebih berhati-hati," kata Bonucci kepada Sky Sport Italia, seperti dikutip Football Italia.

"Tim mencoba memainkan gaya sepakbola yang diinginkan pelatih untuk periode panjang, tapi ketika kami perlu bersusah payah di bawah tekanan, kami juga bisa melakukannya. Lokomotiv difokuskan ke serangan balik dan mereka berbahaya dengan itu di babak pertama, sementara kami harus meningkatkan distribusi umpan."


"Kami meningkatkan tekanan selepas restart, mencatatkan tembakan ke gawang lebih banyak, dan pada akhirnya meraih tiga poin. Kami meraih target pertama musim ini, yakni lolos ke babak 16 besar, jadi kami sekarang ingin mengakhiri rangkaian pendek pertandingan dengan baik saat melawan Milan di hari Minggu," imbuh bek tim nasional Italia ini.


Simak Video "Juventus Tersingkir dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com