sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Nov 2019 08:50 WIB

Benzema Lewati Gol Di Stefano, Dipuji Zidane

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Karim Benzema melewati gol legenda Real Madrid Alfredo di Stefano di kompetisi Eropa. (Foto: Susana Vera / Reuters) Karim Benzema melewati gol legenda Real Madrid Alfredo di Stefano di kompetisi Eropa. (Foto: Susana Vera / Reuters)
Madrid - Karim Benzema sudah melewati torehan gol legenda Real Madrid Alfredo di Stefano berkat dua golnya ke gawang Galatasaray. Performa Benzema turut menuai pujian.

Striker Prancis itu mencetak gol keempat dan kelima Madrid dalam kemenangan 6-0 di laga Grup A Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dinihari WIB. Hasil ini mendekatkan Los Blancos dengan kelolosan ke fase gugur setelah mengumpulkan tujuh poin di kalsemen grup, unggul lima poin dari Brugge (3) dan enam poin dari Galatasaray (4).

Bagi Benzema dua golnya itu semakin menegaskan bahwa dia merupakan salah satu pemain legendaris Madrid. Benzema kini telah mengoleksi 50 gol di kompetisi Eropa dalam 97 penampilan, melampaui Di Stefano (49).


Dengan demikian, mantan bintang Lyon itu menjadi pemain tersubur ketiga Madrid di kompetisi hanya kalah dari Raul (66) dan Cristiano Ronaldo (105). Secara keseluruhan Benzema telah membukukan 231 gol selama satu dekade berkostum El Real.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane melontarkan pujian bagi Benzema. Zidane bahkan tak segan mensejajarkan Benzema dengan Ronaldo.


"Angka-angka dia menjadi bukti. Mereka yang menyukai sepakboal tahu bahwa dia itu pemain yang berkualitas. Dia penting untuk tim, untuk menyerang... dia melakukannya dengan sangat baik," kata Zidane di Marca.

"Satu-satunya yang berubah sejak Cristiano Ronaldo [pergi] adalah Karim menjadi lebih matang. Saya sangat gembira untuk dia."

"Memang benar dia sudah melampaui seorang legenda klub seperti Alfredo di Stefano. Dia sekarang seperti Cristiano Ronaldo dalam sejarah klub ini," cetus pelatih asal Prancis itu.




Simak Video "Drama Pembatalan Kartu Merah Iringi Duel Sengit PSG-Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com