Juventus Tembus 300 Gol di Liga Champions

ADVERTISEMENT

Juventus Tembus 300 Gol di Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 07 Nov 2019 11:00 WIB
Juventus sudah mengemas 300 gol di Liga Champions (Foto: Evgenia Novozhenina/Reuters)
- Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan sisa dua pertandingan untuk pertama kalinya sejak 2008/2009.

- Gol Aaron Ramsey merupakan gol Juventus yang ke-300 di Liga Champions. Mereka adalah klub kelima yang mencapai angka ini setelah Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Manchester United.

- Aaron Ramsey adalah pemain Britania Raya pertama yang mencetak gol untuk Juventus di pertandingan Liga Champions/European Cup.

- Gol Ramsey adalah gol tercepat Juventus di Liga Champions sejak gol Mandzukic melawan Real Madrid pada April 2018.

- Douglas Costa mencetak gol pertamanya untuk Juventus di Liga Champions. Yang terakhir adalah pada Maret 2017 ke gawang Arsenal.


- Aleksey Miranchuk adalah pemain pertama yang mencetak gol di laga kandang dan tandang di fase grup Liga Champions melawan Juventus setelah Cristiano Ronaldo pada 2013/2014.

- Cristiano Ronaldo ditarik keluar di pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Oktober 2016 (vs Roma) dan ditarik keluar sebelum menit ke-85 untuk pertama kalinya sejak Oktober 2014 (vs Liverpool).

- Di fase grup, Ronaldo punya rasio rata-rata 0,2 gol per laga untuk Juventus. Bersama Real Madrid, rasio gol Ronaldo adalah 1,1 gol per pertandingan.

- Douglas Costa (Donetsk, Bayern, Juventus) adalah pemain kedua di Liga Champions yang mencetak gol untuk 3 klub berbeda sebagai pemain pengganti setelah Andre Schuerrle (Chelsea, Wolfsburg, Dortmund).



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]

(nds/cas)

ADVERTISEMENT