sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 00:26 WIB

Ramsey Sudah Minta Maaf pada Ronaldo Usai 'Curi' Golnya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Aaron Ramsey sudah minta maaf pada Cristiano Ronaldo karena mencuri gol-nya. (Foto: Maxim Shemetov / Reuters) Aaron Ramsey sudah minta maaf pada Cristiano Ronaldo karena 'mencuri' gol-nya. (Foto: Maxim Shemetov / Reuters)
Moskow - Aaron Ramsey dituding 'mencuri' gol Cristiano Ronaldo dalam kemenangan Juventus atas Lokomotiv Moskow. Ramsey mengaku sudah minta maaf pada rekan setimnya itu.

Peristiwa itu terjadi di menit-menit awal saat Juventus mengalahkan Lokomotiv 2-1 dalam laga Grup D Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dinihari WIB. Diawali dari situasi set-piece, Ronaldo maju sebagai eksekutor tendangan bebas di area kiri kotak penalti.

Pemilik lima Ballon d'Or itu melepaskan tembakan kencang yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Guilherme. Bola terlepas lalu bergulir menuju gawang Lokomotiv.


Ramsey yang berada di dekat kiper spontan langsung melakukan sontekan untuk memastikan bola menyentuh jala. Dalam rekaman video pertandingan, tanpa disambar Ramsey pun, bola agaknya tetap akan melewati garis gawang. Dengan situasi ini, maka gol tersebut menjadi milik Ramsey bukannya Ronaldo.

Pemain bintang Wales itu mengungkapkan bahwa reaksinya itu dipicu oleh insting. "Kupikir kipernya sangat dekat dengan ku dan memiliki peluang untuk jatuh ke belakang dan mungkin menyapu bola. Jadi instingku spontan mengambil alih untuk memastikan bolanya melewati garis gawang," dia mengatakan dilansir Sky Sports.


"Tapi aku sudah minta maaf kepada Cristano!" ujar mantan gelandang Arsenal itu.

Dengan kemenangan ini, Juventus dipastikan lolos ke 16 besar usai mengumpulkan 10 poin unggul tiga poin dari Atletico Madrid dan tujuh poin dari Lokomotiv dan Bayer Leverkusen. Juve kini tinggal mencoba merebut juara Grup D di sisa dua laga melawan Atletico dan Leverkusen.

"Itu adalah target kami, mendatangi pertandingan untuk memenanginya dan mengamankan kelolosan pada malam ini. Kami masih memiliki pekerjaan untuk finis teratas," imbuh Ramsey.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Drama Penalti Cristiano Ronaldo di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com