sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 14:18 WIB

Juara Kompetisi Eropa di Barcelona Digaji Seumur Hidup

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Juara kompetisi Eropa di Barcelona mendapatkan gaji seumur hidup. (Foto: Shaun Botterill / Getty Images) Juara kompetisi Eropa di Barcelona mendapatkan gaji seumur hidup. (Foto: Shaun Botterill / Getty Images)
Barcelona - Barcelona menjamin kesejahteraan pemain-pemainnya yang pernah memenangi kompetisi Eropa. Mereka mendapatkan gaji seumur hidup.

Fakta tersebut diungkapkan oleh mantan pemain Barcelona, Juan Carlos Heredia. Eks pemain yang kini berusia 67 tahun itu bermain bersama Johan Cruyff di era 70an, dan membantu Blaugrana memenangi Copa del Rey dan Piala Winners.


Heredia mengatakan bahwa jaminan gaji seumur hidup dilontarkan oleh mantan Presiden Barcelona Joan Laporta pada 2009. Kebijakan itu berlangsung sampai sekarang.

"Ketika Barcelona memenangi final Liga Champions di Roma melawan Manchester United dengan sebuah gol dari [Lionel] Messi, presiden klub mengumumkan bahwa semua pemain yang pernah menjuarai kompetisi Eropa akan mendapatkan gaji seumur hidup. Dan dia memenuhinya," ucap Heredia.

Sepanjang sejarah klub, Barcelona telah mengoleksi lima gelar Liga Champions (1991/92, 2005/06, 2008/09, 2010/11, 2014/15), dan empat Piala Winners (1978/79, 1981/82, 1988/98, 1996/97).


Barcelona sedang berjuang menambah gelar juara Eropanya di musim ini. Los Cules dalam posisi terdepan untuk lolos ke fase knockout setelah memuncaki klasemen Grup F usai mengantongi delapan poin, dengan menyisakan dua pertandingan.

Matchday 5 Liga Champions akan digelar pada akhir November di mana Barcelona akan menjamu Borussia Dortmund di Camp Nou.




Simak Video "Ansu Fati Bikin Inter Angkat Kaki dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com