sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 06:18 WIB

Barcelona Kerap Dikritik, Valverde: Kami Masih Peringkat Satu

Adhi Prasetya - detikSport
Valverde masih tenang dengan posisi Barcleona saat ini. Foto: Alex Caparros/Getty Images
Barcelona - Ernesto Valverde tak risau dengan kritikan yang ditujukan pada Barcelona musim ini. Posisi Blaugrana saat ini di LaLiga dan Liga Champions menjawab itu semua.

Barcelona kerap dikritik sejak awal musim ini. Itu tak terlepas dari tiga kekalahan yang sudah ditelan di Liga Spanyol sejauh ini, serta hasil imbang 0-0 kontra Sparta Praha di Liga Champions.

Meski demikian, Lionel Messi dkk sebetulnya masih unggul dibandingkan lawan-lawannya di musim 2019/2020. Di Liga Spanyol, mereka berada di posisi pertama klasemen dengan perolehan 28 poin. Hal yang sama berlaku di Grup F Liga Champions, di mana Barcelona juga memimpin Grup F dengan nilai 8 dari 4 laga.

Valverde pun merasa timnya tak seburuk yang dipikirkan orang.


"Tentu saja, saat kami tak tampil bagus, artinya ada hal-hal yang harus diperbaiki, tapi kalian butuh perspektif dalam melihat hal ini," ujar Valverde dalam jumpa pers jelang melawan Borussia Dortmund, seperti dikutip Omnisport.

"Akhir pekan lalu kami menang melawan Leganes, padahal musim lalu kami kalah di sana. Di lain waktu, kami menang tapi tidak bermain baik. Kami belajar dari pertandingan di mana kami tak tampil baik."

"Di situasi ini, kami tak perlu lompat dari tebing saat kami bermain tak sesuai skenario yang kami mau. Kami masih peringkat satu di LaLiga, begitu juga di fase grup Liga Champions. Kami ingin terus bertahan di jalur kami saat ini."

Barcelona akan menjamu Borussia Dortmund di Camp Nou dalam matchday kelima Liga Champions, Kamis (28/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Kemenangan akan memastikan laju mereka ke fase 16 besar.



Simak Video "Dortmund Resmi Dapatkan Jude Bellingham"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com