sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 05:45 WIB

Duh, Atletico Malah Kalah Saat Main Bagus

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Atletico kalah 0-1 di markas Juventus. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Atletico kalah 0-1 di markas Juventus. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta - Atletico Madrid sadar kerap dikritik karena menang dengan permainan buruk. Tapi nyatanya permainan bagus malah tak menghasilkan kemenangan di markas Juventus.

Atletico takluk 0-1 saat bertandang ke Allianz Stadium, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB di matchday V Liga Champions. Satu-satunya gol itu tercipta dari situasi bola mati, kala tendangan bebas spektakuler Paulo Dybala dari sudut sempit menghujam gawang Jan Oblak.


Secara keseluruhan, Atletico tak bisa dikatakan bermain buruk. Tim besutan Diego Simeone itu punya sejumlah peluang, mencatatkan total 15 tembakan berbanding hanya enam milik Juventus dalam 90 menit.

Koke mengakui penyelesaian akhir menjadi isu Atletico di pertandingan kali ini. Atletico cuma mencatatkan dua peluang on target dari seluruh percobaan yang dilepaskan, sama dengan Juventus.

Tapi satu hal lain yang membuatnya gemas adalah, Atletico justru kalah saat tampil bagus. Selama ini Los Colchoneros kerap disoroti karena permainan pragmatisnya.

[Gambas:Opta]

"Kami kerap dikritik karena bermain buruk dan tetap menang, tapi sekarang sebaliknya. Kami bermain baik dan tidak menang," ungkap Koke seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami perlu terus bekerja, itulah kekuatan kami. Kami bermain baik, menciptakan peluang-peluang tapi perlu lebih baik lagi di kotak penalti lawan. Malam ini kami tak bisa kritis soal performa tim," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat Atletico gagal mengunci kelolosan ke babak 16 besar. Koke dkk masih berada di posisi dua dengan tujuh poin, hanya satu poin di depan Bayer Leverkusen di urutan tiga.

Atletico akan menghadapi Lokomotiv Moskow di laga terakhir fase grup sementara Leverkusen melawan Juventus.



Simak Video "Menang Meyakinkan, Duo Madrid Tembus Babak 16 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com