sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 06:01 WIB

Lewandowski yang Sensasional

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Robert Lewandowski mencetak empat gol dalam kemenangan Bayern Munich atas Red Star Belgrade 6-0. (Foto: Darko Vojinovic / AP Photo) Robert Lewandowski mencetak empat gol dalam kemenangan Bayern Munich atas Red Star Belgrade 6-0. (Foto: Darko Vojinovic / AP Photo)
Beograd - Robert Lewandowski mencetak quat-trick untuk memimpin Bayern Munich menggasak Red Star Belgrade 6-0 di matchday 5 Liga Champions. Lewandowski tidak terhentikan.

Bertamu ke Stadion Rajko Mitic, Rabu (27/11/2019) dinihari WIB, Bayern cuma unggul satu gol di babak pertama berkat Leon Goretzka. Usai turun minum, bomber Polandia itu mencetak empat gol dalam 14 menit ke gawang Red Star sebelum Corentin Tolisso menyudahi pesta gol Bayern.


Quat-trick itu adalah yang kedua kalinya dibuat Lewandowski setelah empat kali membobol gawang Real Madrid di semifinal Liga Champions 2013 saat masih berkostum Borussia Dortmund. Menurut statistik Uefa, quat-trick Lewandowski saat ini tercatat sebagai yang tercepat dalam sejarah kompetisi ini.

Selain itu, Lewandowski turut menjadi satu-satunya pemain yang mampu membuat empat gol lebih dari satu kali di Liga Champions selain megabintang Barcelona Lionel Messi.

[Gambas:Opta]

"Semua itu karena betapa profesionalnya dia dan cara dia berlatih. Dia selalu melakukan sesi-sesi ekstra untuk memperbaiki kemampuannya," ucap caretaker Bayern Hansi Flick di Uefa.com. "Dia sedang melaju kencang sekarang."


Alhasil pesepakbola berusia 31 tahun ini memimpin daftar topskor sementara Liga Champions usai membukukan 10 gol dalam lima penampilan. Lewandowski mengungguli bomber muda RB Salzburg Erling Haaland (7) dan pentolan Tottenham Hotspur Harry Kane (6).

Sedangkan secara keseluruhan, empat tambahan gol itu membuat Lewandowski kini mengoleksi 27 gol dalam 20 penampilan untuk Bayern di seluruh kompetisi 2019/20.




Simak Video "Lewandowski Quat-trick dalam 14 Menit, Bayern Hajar Red Star 6-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com