sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 11:51 WIB

Atalanta Membuka Asa ke Babak 16 Besar Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Atalanta membuka harapan lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menang 2-0 atas Dinamo Zagreb (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan - Atalanta terus menjaga harapannya untuk bertahan di Liga Champions. Mereka membuka peluang lolos ke fase knockout usai menang atas Dinamo Zagreb.

Sebagai tim debutan, Atalanta memulai Liga Champions 2019/2020 dengan kepayahan. Mereka kalah di tiga pertandingan pertamanya di Grup C.

Poin pertama baru diraih Atalanta saat menahan imbang Manchester City 1-1 di matchday IV. Tim arahan Gian Piero Gasperini itu kemudian membukukan kemenangan perdananya dengan mengalahkan Dinamo 2-0 di San Siro, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut memang belum membuat Atalanta beranjak dari dasar klasemen Grup C dengan empat poin. Namun La Dea kini punya harapan untuk lolos ke babak 16 besar.


Satu tiket ke babak 16 besar dari Grup C masih akan diperebutkan oleh Shakhtar Donetsk (6 poin), Dinamo (5 poin), dan Atalanta (4) poin. Atalanta bisa lolos asalkan mengalahkan Shakhtar di laga terakhir dan Dinamo tidak menang atas City.

"Kami harap ini adalah titik balik dan bahwa sekarang Atalanta adalah benar-benar tim Liga Champions," ujar penyerang Atalanta Luis Muriel kepada Sky Sport Italia.

"Kami akan menghadapi pertandingan terakhir dan akan mencoba bermain jauh lebih baik."

"Kami yakin setelah imbang dengan Manchester City dan tim lain imbang di pertandingannya. Kami melihat kemungkinan lolos dan kami tahu kami bisa mengejarnya," katanya.



Simak Video "Dramatis! 2 Gol PSG di Penghujung Laga Kandaskan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com