sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 15:56 WIB

Kartu Merah Dicabut, Courtois: Aku Beruntung!

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Wasit membatalkan kartu merah untuk Thibaut Courtois dalam laga Real Madrid vs PSG setelah mengecek VAR (Foto: JAVIER SORIANO / AFP)
FOKUS BERITA Real Madrid Vs PSG
Madrid - Thibaut Courtois batal meninggalkan lapangan usai kartu merahnya dicabut wasit di laga Real Madrid vs Paris Saint-Germain. Courtois merasa beruntung wasit mengubah keputusannya.

Madrid mendapat ujian dari PSG di matchday V Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Sempat unggul dua gol lebih dulu, Los Blancos akhirnya harus puas dengan hasil akhir 2-2.

Pertandingan tersebut sempat diwarnai drama VAR dan kartu merah. Courtois mendapat kartu merah dari wasit pada menit ke-42 karena dianggap sebagai orang terakhir ketika menjatuhkan Mauro Icardi.

Namun, wasit Artur Dias yang memimpin laga kemudian membatalkan kartu merah untuk Courtois. Wasit asal Portugal itu mengambil keputusan tersebut setelah mengecek VAR.


Pada akhirnya, wasit justru memberi tendangan bebas untuk Madrid. Wasit menilai Idrissa Gueye melakukan pelanggaran kepada Marcelo sebelum insiden Courtois-Icardi terjadi.

Courtois juga tidak yakin kenapa wasit memberinya kartu merah. Namun kiper asal Belgia itu merasa beruntung karena wasit akhirnya membatalkan keputusan itu.

"Ketika itu terjadi, aku kira wasit meniup peluit atas pelanggaran kepada Marcelo, tapi Anda tidak pernah tahu apakah wasit melihatnya," ujar Courtois kepada RTE Sport.

"Ketika operan dilakukan, aku mendengar sesuatu, mungkin peluit, jadi aku tidak 100% berlari sprint. Saat aku ingin melakukan tekel, aku lihat dia akan ada di depanku, jadi aku mencoba menghindar tapi aku menabraknya."


"Aku pikir mungkin ini penalti dan kartu kuning, tapi sepertinya itu terjadi di luar kotak penalti, itulah kenapa dia memberiku kartu merah," lanjut mantan kiper Chelsea itu

"Ketika dia kembali dari VAR, awalnya kupikir dia akan memberiku kartu kuning dan penalti, tapi dia menyatakan pelanggaran (kepada Marcelo)."

"Ya, aku sedikit beruntung!" katanya.

Hasil seri tersebut sudah cukup untuk mengantar Madrid lolos ke babak 16 besar mendampingi PSG. Madrid ada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan delapan poin, sementara PSG jadi juara grup dengan 13 poin.



Simak Video "Real Madrid Berniat Tampung Cavani?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/din)
FOKUS BERITA Real Madrid Vs PSG
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com