sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 03:53 WIB

Liverpool Tertinggal 0-1 dari Napoli di Babak I

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool tertinggal dari Napoli di babak pertama. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Liverpool menutup babak I tertinggal 0-1 dari Napoli. Kendati mendominasi, Liverpool kesulitan bikin peluang dan kecolongan oleh Dries Mertens.

Menjamu Napoli di Anfield, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB pada partai matchday V Liga Champions, Liverpool memulai dengan agresif. Tapi rapatnya pertahanan Napoli menyulitkan tuan rumah, hingga akhirnya malah kebobolan di menit ke-21.


Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung menekan Napoli dengan gencar selepas kick-off. Tapi lini pertahanan Napoli menunjukkan ketenangan untuk keluar dari tekanan tersebut.

Mohamed Salah kehilangan bola ke Giovanni Di Lorenzo di menit ke-12. Bola kemudian diteruskan ke Dries Mertens dan coba disepak ke gawang. Bola membentur Dejan Lovren dan disambar oleh Fabian Ruiz, kali ini melambung.

Liverpool harus kehilangan Fabinho di menit ke-19 karena cedera. Ia digantikan oleh Georginio Wijnaldum.

Napoli memimpin di menit ke-21. Di Lorenzo mengirim umpan terobosan ke Mertens yang berlali bebas, lalu menyelesaikannya dengan tembakan ke pojok kiri bawah gawang.


VAR sempat mengecek proses terciptanya gol ini, terkait potensi pelanggaran terhadap Virgil van Dijk oleh Mertens. Selain itu ada kemungkinan offside dari sang penyerang Napoli. Tapi pada akhirnya gol disahkan.

Liverpool terus kesulitan menciptakan peluang bersih. Baru di menit ke-36 tuan rumah menebar ancaman serius. Van Dijk menanduk bola dari tendangan bebas namun masih tepat ke arah Alex Meret.

Sadio Mane terjatuh di kotak penalti di bawah tekanan pemain Napoli. Tapi wasit tak melihatnya sebagai penalti. Sampai babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta.


Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Joe Gomez, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho (Georginio Wijnaldum 19'), James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Napoli: Alex Meret; Nikola Maksimovic, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly; Giovanni Di Lorenzo, Fabian Ruiz, Allan, Piotr Zielinski, Mario Rui; Hirving Lozano, Dries Mertens

(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com