sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 06:00 WIB

Napoli yang Defensif Begitu Menyulitkan Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool diredam Napoli 1-1 di Anfield. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Liverpool diredam Napoli di Anfield, sehingga gagal mengunci kelolosan. Jordan Henderson mengakui Napoli begitu menyulitkan.

Laga Liverpool vs Napoli di Anfield pada matchday lima Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB berakhir imbang 1-1. Tuan rumah tertinggal lebih dulu usai dibobol Dries Mertens di menit ke-21, yang kemudian dibalas oleh Dejan Lovren di menit ke-65.


Henderson dkk mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 72%. Namun persoalannya, Napoli yang bertahan dalam dan rapat tak memberikan banyak ruang untuk dimanfaatkan.

Liverpool melepaskan 15 tembakan dengan hanya lima yang on target. Sementara Napoli yang defensif mencatatkan empat peluang, di mana cuma satu mengarah ke gawang.

[Gambas:Opta]

Gagal menang membuat Liverpool belum berhasil mengunci kelolosan. Namun mereka masih memimpin Grup E dengan 10 poin, unggul satu poin dari Napoli dan Salzburg.

"Kami inginnya menang malam ini untuk menuntaskan tugas. Napoli membuat pertandingan berjalan sulit. Tapi kami masih ada di posisi yang cukup bagus," ungkap Henderson kepada BT Sport.


"Mereka adalah tim bagus dengan para pemain yang bagus. Ada momen-momen di mana kami menunjukkan hal-hal bagus. Kami mengejar gol kedua, tapi tak mendapatkannya.

"Di babak kedua, saya rasa hanya ada satu tim yang berusaha menang," tandasnya.

Simak Video "Liverpool Gagal Balas Dendam ke Napoli"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com