sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 09:44 WIB

Lionel Messi Abnormal

Yanu Arifin - detikSport
Aksi Lionel Messi di laga Barcelona vs Borussia Dortmund di Liga Champions. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona - Lionel Messi mencapai pertandingan ke-700 bersama Barcelona, saat mengalahkan Borussia Dortmund. Capaian striker Argentina itu dinilai tidak normal.

Messi membawa Barcelona menang 3-1 atas Dortmund pada matchday kelima Grup F Liga Champions di Camp Nou, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. La Pulga mencetak satu gol dan dua assist di laga tersebut.


Bagi Messi, pertandingan melawan Dortmund cukup spesial. Pasalnya, penyerang 32 tahun itu membuat penampilan ke-700 untuk klub asal Katalan tersebut.

Dari 700 penampilannya, Messi pun mencetak 613 gol dan 250 assist. Tak cuma itu, 34 gelar pun sudah dipersembahkan untuk Barcelona.

Apa yang dicapai Messi dinilai kiper Marc-Andre Ter Stegen tidak normal. Ia menilai, jarang ada pemain yang membuat catatan seperti itu.


"700 pertandingan untuk Barcelona tidaklah normal, juga tidak [normal] dengan apa yang dilakukannya di lapangan. Jelas, dia adalah pesepakbola terbaik di dunia," ujar Ter Stegen, di situs resmi UEFA.

Selain rekor penampilan, Messi membuat milestone lain dari pertandingan melawan Dortmund. Pemilik lima Ballon d'Or itu menjadikan Die Borussen klub ke-34 yang sudah ia jebol gawangnya di Liga Champions.



Simak Video "Messi Mending ke Paris, Bukan Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com