sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 11:05 WIB

Liverpool Cuma Imbang, Van Dijk Kritik Wasit

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Virgil van Dijk (Liverpool) menggugat gol Napoli dalam hasil seri 1-1 di Liga Champions. Foto: Oli Scarff / AFP Photo Virgil van Dijk (Liverpool) menggugat gol Napoli dalam hasil seri 1-1 di Liga Champions. Foto: Oli Scarff / AFP Photo
Liverpool - Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk tak terima dengan hasil seri 1-1 melawan Napoli. Van Dijk menyoroti kinerja wasit karena mensahkan gol Napoli.

Liverpool menjamu Napoli di Anfield dalam matchday 5 Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dinihari WIB. Sang juara bertahan dikejutkan setelah Napoli membuka keunggulan lewat sepakan Dries Mertens di menit ke-21, sebelum gol Dejan Lovren di babak kedua mejadi juru selamat.


Adapun perdebatan terkait gol Napoli. Sebelum sepakannya menembus gawang Alisson Becker, Mertens kedapatan menyikut Van Dijk. Wasit Carlos Del Cerro memang sempat memeriksa lewat VAR, tapi toh gol itu tetap disahkan.

"Aku jatuh bukan tanpa alasan," sembur Van Dijk kepada BeIN Sports, yang dikutip Mirror. "Aku kan memenangi bolanya. Sudah pasti kupikir dia (Mertens) bahkan tidak ingin berduel untuk bolanya sejak awal, jadi dia menyentuhku."

"Kupikir itu adalah sebuah pelanggaran. Wasit tidak tampil terbaik pada hari ini, dan ya sudahlah," sambung pesepakbola Belanda ini.


"Sejauh ini kami tidak pernah panik, tapi sudah pasti sayang sekali kebobolan, terutama kebobolan dengan cara seperti itu. Kami terus melakukan pressing dan menyerang mereka. Kupikir mereka tidak memiliki kesempatan lain selain golnya. Jadi ya, kami kecewa karena tidak menang."

Dengan satu poin yang diraih Liverpool masih memuncaki klasemen Grup E usai mengumpulkan 10 poin. Si Merah mesti melakoni laga penentuan kelolosan di kandang RB Salzburg di matchday 6.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Kata Van Dijk Mengapa Liverpool Sulit Dibobol"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com