sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 17:45 WIB

Sudah Lolos, MU Tetap Incar Kemenangan demi Mentalitas

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester United butuh kemenangan atas Astana demi meningkatkan mentalitas tim. (Foto: Alex Livesey/Getty Images) Manchester United butuh kemenangan atas Astana demi meningkatkan mentalitas tim. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Manchester - Manchester United tetap akan serius menghadapi Astana meski telah mengunci kelolosan ke fase gugur Liga Europa. MU butuh kemenangan demi mendongrak moral.

MU akan menyambangi Astana di Astana Arena dalam laga Grup L pada Jumat (29/11/2019) dinihari WIB. Setan Merah dipastikan melaju ke babak berikutnya usai mengumpulkan 10 poin, unggul dua poin dari AZ Alkmaar (2), dan enam poin dari Partizan Belgrade (3).


Kendati demikian, tiga poin tetap dibidik MU. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mesti kembali ke jalur kemenangan usai diimbangi tim promosi Sheffield United 3-3, sekaligus menciptakan momentum baru untuk mengarungi laga-laga di depan.

"Aku tahu kami sudah lolos ke babak berikutnya, tapi demi mentalitas, kami tahu kami perlu memenangi pertandingan," gelandang MU Jesse Lingard mengungkapkan kepada MUTV.

"Seperti itulah kami akan mempersiapkannya. Saya sudah sering bertemu dengan pemain-pemain muda ini dan Anda harus memimpin, menjadi teladan, dan menjadi seorang role model dan aku akan mencoba melakukannya."


Di pertandingan melawan Astana, Lingard didapuk sebagai kapten MU. Di sisi lain, MU akan banyak menurunkan pemain-pemain muda seperti Mason Greenwood, Alex Tuanzebe, dan James Garner.

"Saya pernah mengatakan di awal musim bahwa saya menginginkan seorang pemain bertipe pemimpin, di dalam maupun luar lapangan. Anda tahu, menjad salah satu pemain paling senior di skuat. Sekarang waktunya untuk menunjukkannya," kata manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Sudah Lolos, MU Tetap Incar Kemenangan demi Mentalitas




Simak Video "2 Gol Liverpool Dianulir VAR, MU Terhindar dari Pembantaian"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com