sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 17:50 WIB

Terpuruk di Liga Inggris, MU akan Mati-matian Buru Gelar Liga Europa

Putra Rusdi K - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa Manchester United akan mati-matian untuk meraih gelar Liga Europa (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Astana - Ole Gunnar Solskjaer menegaskan Manchester United akan serius memburu gelar Liga Europa. Ini terjadi setelah The Red Devils terpuruk di Liga Inggris.

MU akan menghadapi Astana pada matchday kelima Grup L Liga Europa di Astana Arena, Jumat (28/11/2019) dini hari WIB. Setan Merah yang sudah memastikan lolos ke babak 32 besar bakal menurunkan banyak pemain muda dan pemain lapis kedua di laga ini.

Dari 18 pemain yang dibawa oleh Solskjaer ke Astana, hanya empat pemain yang sudah merasakan bermain di tim utama musim ini. Mereka adalah Jesse Lingard, Timothy Fosu-Mensah, Mason Greenwood dan Luke Shaw.



Meski begitu, Solskjaer menegaskan tak akan menomor dua kompetisi Liga Europa. Ia mengungkapkan bakal mati-matian di ajang ini untuk meraih gelar juara.

Pria asal Norwegia ini berusaha bersikap realistis setelah MU terpuruk di Liga Inggris dengan berada di urutan ke-9. Ia menilai di turnamen seperti Liga Europa inilah tim asuhanya punya peluang lebih besar untuk merengkuh trofi.

"Saya pikir di turnamen seperti ini menjadi realistis bagi kami untuk memburu trofi dan memenangkan sesuatu," kata Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

"Tentu saja, kami menganggap serius laga ini. Di liga, kami tertinggal terlalu jauh dari puncak. Jadi, ini kesempatan bagi kami untuk memenangkan sesuatu. Kami akan memberikan semua yang kami miliki," jelasnya.

Terpuruk di Liga Inggris, MU akan Mati-matian Buru Gelar Liga Euorpa


Simak Video "Ternyata Solskjaer Suka Telpon dan SMS-an ke Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com