sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 07:47 WIB

Arsenal Gagal Menang Lagi, Emery Tetap Tenang Soal Masa Depannya

Adhi Prasetya - detikSport
Unai Emery tak mau memikirkan rumor pemecatan dirinya dari Arsenal. Foto: Mike Hewitt/Getty Images
London - Rumor pemecatan Unai Emery kian berembus usai Arsenal takluk dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa. Tapi ia tetap santai saat ditanya mengenai masa depannya.

Arsenal kalah 1-2 dari Frankfurt di kandang sendiri dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (29/11) dini hari WIB. Hasil itu tak hanya menunda kelolosan Arsenal ke babak 32 besar, namun juga membuat Pierre-Emerick Aubameyang dkk kini gagal menang di tujuh laga terakhir di seluruh kompetisi, dengan rincian 5 kali imbang dan 2 kali kalah.

Alhasil, masa depan Emery di London Utara pun makin dipertanyakan. Performa yang tak kunjung membaik jelang akhir tahun disebut-sebut membuat pintu keluar dari Arsenal kian terbuka untuknya.

Suporter The Gunners pun sudah gerah dengan hasil-hasil negatif itu. Hal itu terlihat dari teriakan 'booo' yang bergema setelah peluit panjang dibunyikan serta poster bertuliskan 'Emery Out' yang terpampang di dalam stadion. Meski begitu, Emery tetap tak khawatir tentang masa depannya.


"Yang saya pikirkan pertama kali (usai kalah dari Frankfurt) adalah menganalisis pertandingan selama 90 menit tadi. Hari ini kami tampil lebih baik, tapi itu belum cukup," ujar Emery saat ditanya kekhawatirannya dipecat oleh Arsenal.

"Saya memikirkan pertandingan selanjutnya, menganalisis pertandingan barusan dan Liga Europa, dan memikirkan laga pada Minggu besok, bagaimana kami bisa memperbaiki penampilan dan mengembalikan kepercayaan diri para pemain."

"Para pemain sedikit down saat ini, namun jika kami terus tampil seperti di babak pertama tadi, saya rasa kami sudah di jalur yang benar."

"Namun pekerjaan saya sekarang adalah pertama, menganalisis pertandingan barusan yang berjalan selama 90 menit, menganalisis bagaimana peluang kami di Liga Europa, bagaimana perasaan kami saat ini, lalu bersiap menghadapi laga di hari Minggu," sambung Emery, seperti dikutip situs resmi klub.

Arsenal akan menghadapi Norwich City di Carrow Road pada pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (1/12) pukul 21.00 WIB mendatang.



Simak Video "Kalah Agregat, Arsenal Tersingkir dari Liga Europa"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com