sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 09:27 WIB

Arsenal Tumbang, Emery: Masih Ada Laga Terakhir untuk Lolos

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal dipermalukan Eintrach Frankfurt di Emirates Stadium. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images) Arsenal dipermalukan Eintrach Frankfurt di Emirates Stadium. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta - Arsenal membuang kesempatan bagus untuk lolos lebih dini usai ditumbangkan Eintracht Frankfurt. Unai Emery menekankan kendali masih ada di tangan The Gunners.

Arsenal melepaskan keunggulan dan takluk 1-2 saat menjamu Eintracht Frankfurt di Emirates, Jumat (20/11/2019) dini hari WIB pada matchday lima Liga Europa. Unggul duluan lewat Pierre-Emerick Aubameyang, mereka lantas dua kali bobol oleh Daichi Kamada.


Kekalahan ini membuat Arsenal gagal lolos lebih cepat. Namun tim London utara ini masih memimpin Grup F dengan 10 poin, unggul satu poin dari Eintracht Frankfurt dan tiga poin atas Standard Liege.

Satu poin dari laga terakhir fase grup kontra Standard akan cukup untuk mengamankan kelolosan, tapi persoalannya lebih dari itu. Bahwa performa Arsenal tak kunjung membaik.


Sudah tujuh pertandingan beruntun Aubameyang dkk tak menang. Emery pribadi mengakui timnya gagal meraih konsistensi dalam level permainan, di mana mereka menurun setelah memulai dengan baik.

"Kami kalah di sini, tapi untuk Liga Europa, kami punya laga terakhir untuk mencapai kelolosan. Kami menunjukkan peningkatan di babak pertama dan punya banyak peluang untuk mencetak gol, hanya saja tidak memaksimalkannya," kata Emery kepada BT Sport.


"5 atau 10 menit pertama babak kedua berjalan bagus, tapi kemudian kami kehilangan kontrol selama 15 menit dan tidak bisa mengubah hasil. Kami mencoba bangkit tapi tidak menciptakan peluang apapun untuk bikin gol," tandasnya.

Simak Video "Arsenal Resmi Pecat Unai Emery"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com