sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 07:13 WIB

Berkaca dari Laga di Anfield, Liverpool Mesti Bertahan Lebih Rapat

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpool dituntut bertahan lebih baik saat menghadapi RB Salzburg di laga penentuan kelolosan fase grup Liga Champions. (Foto: Clive Brunskill / Getty Images)
Liverpool - RB Salzburg berpotensi menjadi lawan tricky bagi Liverpool. Gelandang sekaligus kapten Liverpool Jordan Henderson menegaskan timnya mesti bertahan lebih baik.

Liverpool akan bertandang Red Bull Arena untuk melakoni laga penentuan kelolosan fase grup Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dinihari WIB. Di klasemen sementara Grup E, The Reds di posisi teratas dengan koleksi 10 poin, sedangkan Salzburg di urutan ketiga usai mengantongi tujuh poin.

Untuk lolos, Liverpool hanya butuh setidaknya satu poin saja atau jika Napoli kalah menghadapi Genk. Sementara Salzburg baru akan lolos dengan kemenangan atas Liverpool.


Secara teori Salzburg bukan lawan seimbang bagi si juara bertahan. Akan tetapi Erling Haaland cs sukses membuat Liverpool ketar-ketir pada matchday kedua di Anfield. Saat itu, Salzburg mampu comeback guna menyamakan kedudukan setelah tertinggal tiga gol lebih dahulu, meski paada akhirnya kalah 3-4.

[Gambas:Opta]

Henderson menyebut Liverpool akan belajar dari pertemuan dengan Salzburg sebelumnya. Henderson optimistis dengan kans lolos Liverpool.


"Mereka itu berbahaya. Mereka bisa melukai dengan serangan balik dan mereka bagus dari set-piece," Henderson mengatakan dilansir Team Talk. "Kami harus melihat lagi pertandingan di Anfield, melihat banyak hal yang bisa kami tingkatkan."

"Mudah-mudahan kami bisa melakukannya besok malam. Kami perlu bertahan dengan paik. Kami punya kekuatan dalam kedalaman skuat kok."

"Kami sudah membuat perubahan-perubahan dan hal itu tidak melukai penampilan kami. Kami memerlukan setiap pemain dan sekarang sedang berjalan dengan baik. Kami cuma harus memberikan segalanya untuk tim."




Simak Video "Haaland Gabung Dortmund, MU Gagal Rekrut Gegara Tolak Klausul"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com