sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 09:29 WIB

Napoli di Serie A dan Liga Champions: Bak Dua Sisi Mata Uang

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jeblok di Liga Italia, Napoli justru dapat hasil bagus di Liga Champions (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Naples - Tertatih-tatih di Liga Italia, Napoli justru dapat hasil bagus di Liga Champions. Tim arahan Carlo Ancelotti itu bahkan selangkah lagi menuju babak 16 besar.

Napoli punya peluang besar untuk lolos ke fase knockout. Partenopei menempati peringkat kedua klasemen Grup E dengan sembilan poin, tertinggal satu angka dari Liverpool dan unggul dua angka atas RB Salzburg.

Pada matchday terakhir, Napoli akan menjamu Genk --yang sudah dipastikan tersingkir-- di San Paolo, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Kemenangan dari laga ini akan memastikan tiket ke babak 16 besar untuk Dries Mertens dkk.

Sebaliknya, Napoli justru sedang jeblok di Liga Italia. Mereka tidak menang dalam tujuh pertandingan terakhir secara beruntun dengan mencatat lima hasil imbang dan dua kali kalah.


"Kami sudah tampil sangat bagus di grup yang sulit. Selangkah lagi lolos itu berarti di kompetisi ini kami belum menyerah," ujar Ancelotti seperti dilansir Football Italia.

"Sekarang tim khawatir soal apa yang tidak bisa mereka lakukan. Kami tidak bebas secara mental. Di liga, kami tidak bermain seperti di Liga Champions."

Lolos ke babak 16 besar disebut Ancelotti tidak akan menebus hasil-hasil buruk yang belakangan didapat Napoli di Liga Italia. Namun, lewat pertandingan melawan Genk, Napoli mencari momentum untuk bangkit.

"Lolos (ke 16 besar) tidak menghapus apa yang sudah terjadi sejauh ini (di Serie A). Hasil positif sudah didapat di Liga Champions," ucap Ancelotti.

"Karena ini, yang harus lebih dievaluasi adalah yang di liga, bukan Eropa. Lolos ke babak 16 besar bisa memberi kami dorongan ekstra untuk mendapatkan kembali performa yang kami tunjukkan di awal musim," katanya.



Simak Video "Usai Menang Besar dan Lolos ke 16 Besar, Napoli Pecat Ancelotti"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com