sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 10:25 WIB

Dortmund Fokus Cari Kemenangan Dulu, Hasil Inter vs Barca Pikir Belakangan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Borussia Dortmund akan menghadapi laga hidup-mati melawan Slavia Praha di Liga Champions (Foto: INA FASSBENDER / AFP)
Dortmund - Borussia Dortmund menghadapi laga hidup-mati melawan Slavia Praha di Liga Champions. Meski nasib tergantung laga lain, Dortmund harus fokus ke diri sendiri.

Dortmund berada dalam posisi terjepit di Grup F. Mereka ada di peringkat ketiga klasemen dengan tujuh poin. Meski punya jumlah poin sama dengan Inter Milan, Dortmund kalah di selisih gol dalam pertandingan melawan Nerazzurri.

Dengan satu tiket ke babak 16 besar sudah jadi milik Barcelona, maka satu slot tersisa akan diperebutkan Dortmund dan Inter. Karena posisi tak menguntungkan, Dortmund belum tentu lolos meski menang atas Slavia di matchday terakhir di Signal Iduna Park, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Jika Inter juga menang atas Barcelona di saat bersamaan, maka Dortmund harus terlempar ke Liga Europa. Marco Reus dkk hanya akan melaju ke babak 16 besar jika dapat hasil yang lebih baik daripada Inter.


Krusialnya hasil laga Inter vs Barcelona membuat konferensi pers pelatih Dortmund, Lucien Favre, justru didominasi pertanyaan soal duel di Giuseppe Meazza itu. Tak mau fokus timnya terpecah, Favre mengingatkan Dortmund agar mengabaikan hasil di Milan dan berkonsentrasi penuh untuk mengalahkan Slavia.

"Ada banyak pembicaraan soal Barca, soal Inter, tapi tidak ada yang bicara soal Slavia. Mereka adalah tim yang sangat bagus," ujar Favre dalam konferensi pers seperti dilansir situs resmi klub.

"Mereka imbang 0-0 di Barcelona dan 1-1 di Milan. Mereka bisa berlari sepanjang hari. 132 km dalam satu pertandingan itu hampir rekor dunia."

"Mereka benar-benar kuat di tekel dan suka main dengan pressing. Ini akan jadi pertandingan yang menarik."

"Apapun bisa terjadi (dalam perebutan posisi runner-up dengan Inter), tapi pertama kami harus sebisa mungkin meraih kemenangan. Kami harus konsentrasi ke permainan kami. Kemudian kami bisa mulai berpikir soal apa yang terjadi di Milan," katanya.



Simak Video "Dortmund Bantai Moenchengladbach 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com