sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 16:16 WIB

Salzburg Vs Liverpool: Klopp Siapkan Rencana untuk Redam Erling Haaland

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Liverpool sudah menyiapkan rencana untuk meredam Erling Haaland (Foto: REUTERS/Leonhard Foeger)
Salzburg - Erling Haaland sedang on fire di lini depan Red Bull Salzburg. Meredam Haaland akan jadi tantangan besar untuk Liverpool.

Haaland sudah mencetak 28 gol dalam 21 pertandingan untuk Salzburg di semua kompetisi musim ini. Di Liga Champions sejauh ini, dia mengemas delapan gol dan hanya kalah dari Robert Lewandowski.

Pada pertemuan pertama di Anfield pada matchday 2, Haaland jadi salah satu yang mencetak gol ke gawang Liverpool. Potensi ancaman dari Haaland itu jadi perhatian Juergen Klopp.

Liverpool akan tandang ke markas Salzburg di matchday terakhir Grup E, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Dengan tiket ke babak 16 besar jadi pertaruhan, Klopp sudah menyiapkan rencana untuk menghentikan striker 19 tahun asal Norwegia itu.

"Dia 19 tahun, pemain istimewa, tapi bagaimana Anda bertahan dari striker yang sangat bagus? Mencoba memastikan kalau dia tidak banyak dapat bola," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Talenta yang sungguh besar dengan masa depan luar biasa, 100 persen, tapi untuk besok malam, bagaimana Anda bertahan dari striker terbaik, Anda mencoba menghindari operan untuk mereka, Anda memotongnya dari permainan dan ketika mereka memegang bola."

"Sebisa mungkin kami harus menyulitkan. Sayangnya dia bukan satu-satunya pemain tangguh di tim mereka," katanya.

Liverpool kini memimpin klasemen Grup E dengan 10 poin. Hasil imbang melawan Salzburg sudah cukup untuk meloloskan The Reds ke babak 16 besar.



Simak Video "Liverpool Kalahkan Salzburg, Perasaan Mane Campur Aduk"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com