sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 17:13 WIB

Chelsea Vs Lille: The Blues, Bisa Lolos atau Tidak?

Yanu Arifin - detikSport
Chelsea akan menjalani laga penentuan melawan Lille di Liga Champions dini hari nanti. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Chelsea akan menjalani laga penentuan melawan Lille di Liga Champions dini hari nanti. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - Chelsea akan melakoni laga terakhir di Grup H Liga Champions dengan melawan Lille. The Blues masih di antara lolos dan tidak lolos ke babak 16 besar.

Chelsea masih berada di peringkat tiga Grup H dengan 8 poin, sama dengan Valencia di posisi dua namun kalah head to head. Anak asuh Frank Lampard terpaut dua angka dari Ajax Amsterdam di posisi pertama.

Agar lolos ke-16 besar, ada beberapa syarat untuk Chelsea. Salah satunya terkait hasil laga nanti malam.


Chelsea bisa lolos ke babak 16 besar andai menang melawan Lille, dan di saat bersamaan, Valencia kalah dari Ajax. Dengan begitu, Chelsea akan mendampingi Ajax ke 16 besar sebagai juara grup.

Namun jika Chelsea menang, dan di saat bersamaan Valencia juga menang, maka Chelsea dan Valencia yang lolos ke babak 16 besar. Ajax bakal tersingkir sebab turun ke posisi tiga.

Sementara andai ditahan imbang Lille, Chelsea masih bisa berharap lolos andai Valencia gagal meraih poin melawan Ajax. Satu poin sudah cukup membawa Si Biru naik ke posisi dua andai Los Che kalah.


Kemudian, apabila Chelsea kalah, maka Tammy Abraham dkk sudah dipastikan tersingkir. Sebab, 8 poin membuat Chelsea akan tetap berada di peringkat ketiga karena kalah head to head, apapun hasil yang didapat Valencia.

Laga melawan Lille sendiri akan digelar di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (11/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Pada pertemuan pertama, Chelsea bisa menang 2-1. Bagaimana dini hari nanti?

Simak Video "Sama-sama Menang, Chelsea dan Dortmund Kunci Tiket 16 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com