sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 04:57 WIB

Inter Vs Barcelona: Kalah, Nerazzurri Tersingkir

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Inter Milan tersingkir di fase grup Liga Champions usai dikalahkan Barcelona. (Foto: Emilio Andreoli / Getty Images) Inter Milan tersingkir di fase grup Liga Champions usai dikalahkan Barcelona. (Foto: Emilio Andreoli / Getty Images)
Milan - Inter Milan dipastikan gagal lolos ke fase knockout Liga Champions. Menyusul kekalahan 1-2 dari Barcelona di matchday 6.

Inter menjamu Barca di Giuseppe Meazza untuk melakoni laga terakhir Grup F, Rabu (11/12/2019). Nerazzurri tertinggal lebih dahulu setelah Blaugrana membuka skor lebih dahulu melalui Carles Perez, sebelum disamakan oleh Romelu Lukaku di akhir babak pertama.

Pemain pengganti sekaligus penyerang muda Barca Ansu Fati menjadi mimpi buruk bagi Inter. Tidak lama setelah masuk ke lapangan, Fati menciptakan gol kemenangan Barca yang sekaligus memastikan tim tuan rumah tersingkir.

Dengan hasil ini, Barca menyudahi fase grup tidak terkalahkan. Los Cules yang sudah dipastikan lolos sebagai juarap grup mengumpulkan 14 poin hasil empat kemenangan dan dua seri. Sedangkan Inter finis di peringkat ketiga dengan perolehan tujuh poin, berjarak tiga poin dari Borussia Dortmund di atasnya.

Inter selanjutnya akan berlaga di Liga Europa.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan Inter Milan vs Barcelona

Peluang baru tercipta di menit kelima. Serangan balik yang dimulai tengah lapangan, Borja Valero melakukan tusukan usai mendapatkan celah. Serangan Inter diakhiri dengan sepakan Danilo D'Ambrosio dari sisi kanan yang melebar.

Dua menit kemudian, Romelu Lukaku menggetarkan gawang Barcelona setelah menerima umpan terobosan Diego Godin. Gol dianulir karena Lukaku offside.

Serangan balasan Barcelona. Dari sisi kiri kotak penalti Carles Perez melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang jauh yang diselamatkan Samir Handanovic.


Inter kembali mengancam dengan serangan balik. Setelah menerima umpan Matias Vecino, Lukaku mengecoh lini belakang Barcelona di kotak enam yard. Namun, ketika hendak melakukan penyelesaian Clement Lenglet melakukan intersepsi tepat waktu sehingga bola cuma melambung di atas mistar.

Neto melakukan penyelamatan krusial bagi Barcelona di menit ke-19. Umpan tarik Lukaku kepada Cristiano Biraghi diteruskan dengan sepakan keras, tapi belum sanggup menaklukkan penjagaan kiper pelapis Barcelona itu.

Di tengah tekanan Inter, Barcelona justru bisa mencuri gol. Di menit ke-23, Carles Perez membawa tim tamu memimpin 1-0.

Gol tersebut tercipta dari pergerakan Arturo Vidal di dalam kotak penalti. Dalam kawalan Diego Godin, sentuhan pertama Vidal disambar Carles Perez yang berlari dari sisi kanan sebelum menuntaskan dengan sepakan kaki kiri.

Barcelona membuang sebuah peluang dari set-piece. Sepak pojok Ivan Rakitic menemui Lenglet yang berdiri di posisi bagus. Namun, sepakan Lenglet cuma melebar.


Inter melakukan dua serangan beruntun berbahaya. Sepakan Lautaro ditepis Neto, kemudian crossing Lukaku diteruskan D'Ambrosio dengan sundulan yang melambung tipis di atas mistar gawang Neto.

Gol yang dicari-cari Inter akhirnya terlahir. Di menit ke-44, Inter menyamakan skor menjadi 1-1. Kerjasama satu-dua dengan Lautaro diakhiri Lukaku dengan sepakan keras mendatar yang menembus gawang Barcelona.

Usai restart, Barcelona pertama mengancam. Griezmann memperoleh ruang tembak di sisi kiri kotak penalti tapi sepakannya ke arah tiang jauh masih mentah di tangan Handanovic.

Melewati waktu sejam pertandingan, Lukaku hampir menggandakan keunggulan Inter. Setelah melewati Todibo, Lukaku berada dalam posisi one-on-one dengan Neto. Akan tetapi, Neto berhasil menggagalkan tembakan Lukaku dari jarak dekat.

Teror beruntun dari Lautaro. Usai mengontrol bola liar, Lautaro melewati penjagaan bek lawan, lalu memutar badannya sebelum melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti sekalipun bola masih melebar. Setelahnya, Lautaro menjebol gawang Barcelona tapi gol dianulir karena dia dalam posisi offside saat menerima umpan Godin.

Di menit ke-80, Politano menusuk dari sisi kanan sebelum mengakhiri dengan tembakan yang diblok. Sambaran Lukaku menghasilkan gol tapi lagi-lagi dianulir karena offside.

Dua menit berselang, Barcelona membuang peluang emas menciptakan gol tambahan. Tembakan Carles Perez dari sisi kiri kotak penalti justru melebar.

Ansu Fati menciptakan dampak instan. Hanya dua menit setelah masuk ke lapangan, Ansu Fati menciptakan gol kedua Barcelona untuk mengubah skor menjadi 2-1 di menit ke-86.

Fati kembali merepotkan pertahanan Inter sehingga harus dilanggar di posisi yang berbahaya. Namun, eksekusi Suarez bisa ditangkap Handanovic.


Susunan Pemain Inter Milan vs Barcelona

INTER MILAN: Handanovic, Godin, De Vrij, D'Ambrosio (Politano 75'), Biraghi (Lazaro 69'), Skriniar, Borja Valero (Esposito 76'), Vecino, Brozovic, Lukaku, Lautaro Martinez

BARCELONA: Neto, Umtiti, Lenglet, Junior Firpo, Wague, Todibo, Rakitic (De Jong 63'), Vidal, Alena, Griezmann (Suarez 62'), Carles Perez (Ansu Fati 84')

Simak Video "Ansu Fati Bikin Inter Angkat Kaki dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com