sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 09:47 WIB

Hasil Liga Champions: Inter Tersingkir, Duo Inggris Melaju ke 16 Besar

Putra Rusdi K - detikSport
Hasil lengkap Liga Champions dini hari tadi (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta - Liga Champions menggelar laga pamungkas di Grup E hingga Grup H dini hari tadi. Beberapa laga menjadi penentu kelolosan ke 16 besar. Berikut hasil lengkapnya.

Liverpool berhasil mengalahkan Red Bull Salzburg 2-0 di Red Bull Arena di laga Grup E, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat The Reds memastikan melaju ke 16 besar dengan status juara grup.

Pasukan Juergen Klopp didampingi oleh Napoli. Di saat yang bersamaan, Il Partenopei menang meyakinkan 4-0 atas Genk di San Paolo.



Beralih ke Grup F, Inter Milan tersingkir dari Liga Champions usai kalah dari Barcelona 2-1 di Guiseppe Meazza. Padahal di laga ini, Blaugrana yang telah memastikan lolos tak memainkan banyak pilarnya.

Kekalahan Inter ini dimanfaatkan oleh Borussia Dortmund untuk merebut satu tiket tersisa ke 16 besar di Grup F. Mereka memastikan hal tersebut usa menang 2-1 atas Slavia Praha di Signal Iduna Park.

Persaingan sengit di Grup G berakhir dengan RB Leipzig dan Olympique Lyon melaju ke 16 besar. Kedua tim di atas bermain imbang 2-2 di Groupama Stadium pada matchday terakhir.

Di Grup H, Ajax secara tragis harus tersingkir dari Liga Champions meski sebelumnya memuncaki klasemen. Mereka secara mengejutkan kalah 0-1 dari Valencia di Johan Cruyff Arena.

Kelelawar Hitam langsung merangsek ke puncak klasemen dan memastikan melaju ke fase gugur. Langkah Valencia diikuti Chelsea yang menang 2-1 di kandang dari tim juru kunci, Lille.

Hasil Liga Champions pada Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Grup E

Red Bull Salzburg 0-2 Liverpool
Napoli 4-0 Genk

Grup F

Inter Milan 1-2 Barcelona
Borussia Dortmund 2-1 Slavia Praha

Grup G

Olympique Lyon 2-2 RB Leipzig
Benfica 3-0 Zenit St Peterburg

Grup H

Chelsea 2-1 Lille
Ajax Amsterdam 0-1 Valencia



Simak Video "Liga Champions Kabarnya Mulai Bergulir Lagi Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com