sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 10:22 WIB

Bingungnya Ansu Fati Ketika Golnya Bikin Meazza Hening Seketika

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ansu Fati menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Inter Milan di Liga Champions (Foto: Isabella BONOTTO / AFP)
Milan - Ansu Fati amat gembira usai golnya membantu Barcelona menang di markas Inter Milan. Namun dia terheran-heran karena golnya disambut keheningan seisi stadion.

Barcelona menang 2-1 saat tandang ke Giuseppe Meazza di matchday terakhir Grup F Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Ansu jadi penentu kemenangan Barcelona lewat golnya di menit ke-86.

Hasil itu sekaligus memastikan Inter tersingkir dari Liga Champions. Nerazzurri finis ketiga di Grup F karena Borussia Dortmund menang atas Slavia Praha.


Usai pertandingan, Ansu ditanya soal gol kemenangannya. Ansu kemudian justru mengaku heran karena stadion hening setelah dia bikin gol.

"Aku memberi bola ke Suarez dan dia mengoper kembali. Dan ketika aku bikin gol, aku terkejut karena seluruh stadion hening," ujar Ansu seperti dilansir Sport.

"Aku berpikir: 'Apa yang baru saja aku lakukan?'. Tapi aku sangat senang."


Lewat golnya ke gawang Inter, Ansu mengukir sejarah. Di usia 17 tahun 40 hari, dia menjadi pencetak gol termuda di sepanjang sejarah Liga Champions.

"Mereka baru saja memberi tahuku," ucap Ansu kepada Barca TV saat ditanya soal rekor yang baru saja ia patahkan. "Aku sangat senang dengan gol ini dan kemenangan tim."

"Ini adalah mimpi, segalanya terlihat berjalan begitu cepat. Sekarang ini adalah soal menikmati diri sendiri dan belajar dari yang terbaik," katanya.



Simak Video "Arturo Vidal Sedikit Lagi Gabung Inter Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com