'Liverpool Tunjukkan Kualitasnya'

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 11 Des 2019 11:31 WIB
Pemain Liverpool. Virgil Van Dijk, menilai kemenangan atas Salzburg menunjukkan kualitas timnya. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Liverpool memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions dengan mengalahkan Salzburg. The Reds disebut menunjukkan kelasnya.

Dalam pertandingan di Stadion Salzburg, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB, Liverpool memetik kemenangan 2-0. Si Merah mencetak dua gol dalam jangka waktu yang cepat, Naby Keita (57) dan Mohammed Salah (58) yang menjadi pencetak golnya.

Dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool memastikan tempat di babak 16 besar dengan status juara Grup E dengan koleksi 13 poin. Sementara itu, Salzburg finis ketiga dengan koleksi tujuh angka.


Bek Liverpool, Virgil Van Dijk, kemenangan ini menunjukkan kualitas tim Merseyside sebagai juara Eropa. Dia mengakui sempat kesulitan di awal laga karena semangat Salzburg untuk mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk kali pertama.

"Pertama-tama, saya pikir itu berbicara banyak mengenai kualitas yang kami punya. Saya pikir ini tempat yang sulit untuk disambangi. Ini kesempatan sekali seumur hidup mereka untuk melaju ke fase knockourt," kata Van Dijk di Sportskeeda.

"Kami tahu seperti apa harapannya, terutama di awal laga. Itu sangat berat. Mereka tim yang sangat bagus. Mereka mempunyai pemain-pemain yang bagus, ada banyak tekanan pada bola, kerja keras tinggi, dan hasrat besar."

"Kami harus mengelola dan menangani itu. Dan saya pikir, kami melakukannya dengan sangat baik," dia menambahkan.





Simak Video "Inggris Tetapkan Ledakan di Luar RS Liverpool Serangan Terorisme"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)