sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 05:06 WIB

Kalahkan Lokomotiv 2-0, Atletico Melaju ke Babak 16 Besar

Bayu Baskoro - detikSport
Atletico Madrid menang atas Lokomotiv Moscow dan lolos ke fase 16 besar Liga Champions (Foto: Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Madrid - Atletico Madrid menang 2-0 atas Lokomotiv Moskow di pertandingan Grup D Liga Champions. Kemenangan ini meloloskan Atletico ke babak 16 besar.

Atletico bersua Lokomotiv di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (12/12/2019). Di babak pertama, Atletico sudah unggul 1-0 via eksekusi penalti Joao Felix.

Los Rojiblancos menambah keunggulan di babak kedua lewat tendangan voli Felipe. Atletico menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Statistik menunjukkan dominasi Atletico atas Lokomotiv di sepanjang 90 menit pertandingan. Hingga akhir laga, Los Colchoneros total melepaskan 16 tembakan, 7 di antaranya tepat sasaran, serta berhasil mencatat penguasaan bola sebesar 68 persen. Sementara itu Lokomotiv gagal melakukan tendangan yang menyasar gawang Jan Oblak.




Hasil ini membawa Atletico lolos ke babak 16 besar sebagai status runner up Grup D dengan poin 10. Koke dkk mendampingi Juventus yang kukuh di puncak grup dengan raihan 16 poin.

Jalannya Pertandingan Atletico Madrid vs Lokomotiv Moskow

Tim tuan rumah langsung mendapatkan hadiah penalti di menit ketiga, usai Felix dilanggar kiper Anton Kochenkov di kotak penalti. Kieran Trippier yang maju sebagai eksekutor penalti Atletico gagal memanfaatkan kesempatan itu, usai bola tendangannya diblok kiper Anton Kochenkov.

Los Colchoneros terus melancarkan serangan ke gawang Lokomotiv. Felix mengancam lewat sepakannya di menit ke-12, tetapi bola masih bisa diblok barisan pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-15, terjadi pelanggaran handball yang dilakukan Rifat Zhemaletdinov di kotak penalti. Wasit lalu memutuskan hadiah 12 pas untuk Atletico, usai melihat tayangan ulang Video Asisstant Referee (VAR).

Felix kali ini yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti Atletico. Tanpa kesulitan pemain asal Portugal itu menceploskan bola ke gawang Lokomotiv, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Usai gol pertama, Atletico tidak mengendurkan serangannya. Alvaro Morata bahkan mencetak gol kedua Los Rojiblancos di menit ke-26, usai menerima umpan sundulan dari Angel Correa.

Namun, gol tersebut kemudian dianulir oleh wasit dan VAR, lantaran Morata kedapatan dalam posisi offside saat menerima umpan Correa. Alhasil, skor masih tidak berubah 1-0.

Atletico kembali mengancam lewat tendangan Thomas dari luar kotak penalti di menit ke-30. Bola masih bosa diselamatkan Kochenkov dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Atletico mendominasi penguasaan bola hingga 76 persen, namun tidak ada gol yang tercipta lagi hingga turun inum. Babak pertama tuntas dengan keunggulan tim tuan rumah 1-0.




Di babak kedua, Atletico mengambil inisiatif serangan dan mencetak gol keduanya di menit ke-54. Berawal dari tendangan sudut Trippier, ia memberikan bola pendek kepada Koke yang melambungkan bola ke jantung pertahanan Lokomotiv.

Bola tersebut kemudian langsung disambar pemain belakang Atletico, Felipe, dengan tendangan volinya dan menjadi gol. Los Rojiblancos unggul 2-0.

Skuat asuhan Diego Simeone itu nyaris menambah keunggulan di menit ke-72 lewat sundulan Morata, namun bola masih melayang di atas gawang.

Tidak ada tambahan gol yang dicetak kedua tim hingga pluit akhir pertandingan dibunyikan. Atletico menang 2-1 dan memastikan diri lolos ke fase 16 besar.




Susunan Pemain Atletico Madrid vs Lokomotiv Moskow

Atletico Madrid: Jan Oblak, Kieran Trippier, Felipe, Mario Hermosos, Renan Lodi; Angel Correa (Hector Herrera 68'), Thomas, Koke (Thomas Lemar 73'), Saul Niguez; Joao Felix (Marcos Llorente 82'), Alvaro Morata.

Lokomotiv Moskow: Anton Kochenkov; Maciej Rybus, Vedran Corluka (Stanislav Magkeev 69'), Benedikt Howedes, Solomon Kvirkvelia, Brian Idowu; Aleksey Miranchuk, Grzegors Krychowiak, Rifat Zhemaletdinov, Murilo Cerqueira; Eder (Fedor Smolov 75').

Kalahkan Lokomotiv 2-0, Atletico Melaju ke Babak 16 Besar


Simak Video "Atletico Madrid Bekuk Eibar, Suarez Cetak Gol Panenka"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com