sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 11:00 WIB

'Atalanta Luar Biasa'

Lucas Aditya - detikSport
Kiper Atalanta Pierluigi Gollini menyebut pencapaian timnya di Liga Champions luar biasa. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Kharkiv - Atalanta lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah di ujung tanduk. Gli Orobici disebut melakukan suatu hal yang luar biasa.

Debut Atalanta di Liga Champions seakan berjalan tak mulus. Di tiga laga awal fase grup, tim asuhan Gian Piero Gasperini selalu tumbang saat melawan Dinamo Zagreb, Shakhtar Donetsk, dan Manchester City.

Peluang Atalanta lolos kian tipis setelah di matchday keempat bermain seri dengan The Citizens. Tapi, keajaiban untuk Atalanta malah hadir setelah itu.

Kemenangan atas Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk yang mengantarkan Atalanta lolos. Di kandang Shakhtar Donetsk, Metalist Stadium, Kharkiv, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB, Atalanta menang 3-0.


Dengan tambahan tiga poin itu, Atalanta mengunci satu tempat di 16 besar Liga Champions. Mereka menjadi tim pertama yang lolos ke fase knockout setelah selalu kalah pada tiga matchday awal.

Kiper Atalanta, Gollini, pun menyebut pencapaian itu sebagai sebuah hal yang luar biasa.

"Sungguh luar biasa --saya lelah tapi sangat senang. Setelah keklaahan di Manchester, tampaknya tak mungkin lolos. Tapi, kami melakukan suat hal yang luar biasa dan lolos," kata Gollini di situs UEFA.





Simak Video "Comeback Atalanta Lawan Parma Jaga Asa La Dea Finis Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com