sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 12:37 WIB

Lolos ke Fase Gugur Liga Champions, Atalanta Kehabisan Kata-kata

Lucas Aditya - detikSport
Alejandro Gomez kehabisan kata-kata setelah meloloskan Atalanta ke 16 besar Liga Champions. (Foto: Efrem Lukatsky/AP Photo)
Kharkiv - Atalanta mencetak sejarah dengan lolos ke babak 16 Liga Champions 2019/2020. Gli Orobici pun kehabisan kata-kata untuk dengan raihan itu.

Atalanta mengunci posisi kedua klasemen Grup C Liga Champions untuk memastikan diri melaju ke fase gugur. Raihan itu didapat dengan tak mudah karena dipastikan tim asuhan Gian Piero Gasperini di matchday pamungkas fase grup.

Atalanta menang 3-0 atas Shakhtar Donetsk dalam laga di Metalist Stadium, Kharkiv, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Timothy Castagne, Mario Pastanic, dan Robin Gosens yang menjadi penentu kemenangan Atalanta.

Dengan mengumpulkan tujuh poin, Atalanta pun finis kedua di Grup C setelah mejalani start ta bagus dengan menelan kekalahan di laga pembuka.


Atalanta dicatat oleh Opta menjadi tim pertama yang lolos setelah tumbang di tiga matchday awal, bahkan cuma imbang di pertandingan keempat.

Kapten Atalanta, Alejandro Gomez, pun susah memilih kata untuk menggambarkan rasa senang setelah lolos ke fase knockout Liga Champions.

"Saya tak bisa menemukan kata untuk menggambarkan perasaan unik ini. Ini akan tetap ada di sejarah klub dan sejarah dari sepakbola," kata Gomez di situs UEFA.

"Kami semua sangat rendah hati, tak satu pun dari kami pemain bintang --ini bergantung pada kerja keras dan pengorbanan," dia menambahkan.



Lolos ke Fase Gugur Liga Champions, Atalanta Kehabisan Kata-kata





Simak Video "Kyle Walker Jadi Kiper Dadakan, City Diimbangi Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com