sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 12:57 WIB

Tenang, Masih Ada 'Inter KW' di Liga Champions

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Inter Milan tersingkir, masih ada biru-hitam lainnya dari Italia, Atalanta (Efrem Lukatsk/AP Photo) Inter Milan tersingkir, masih ada biru-hitam lainnya dari Italia, Atalanta (Efrem Lukatsk/AP Photo)
Kharkiv - Serie A memang harus kehilangan Inter Milan di babak 16 besar Liga Champions. Tapi tenang, masih ada Biru-Hitam lainnya di fase itu, Atalanta.

Ironis memang ketika Inter yang memuncaki Serie A musim ini malah tersingkir lebih cepat di fase grup. Inter gagal meraih kemenangan di matchday terakhir usai dikalahkan 1-2 oleh Barcelona.

Inter harus puas finis peringkat ketiga Grup F dengan tujuh poin dan turun kasta ke Liga Europa. Borussia Dortmund yang menemani Barcelona berkat kemenangan 2-1 atas Slavia Praha.

Bagi Inter ini adalah kegagalan kedua kali secara beruntun lolos ke 16 besar, setelah musim lalu juga gagal di matchday terakhir. Inter kala itu kalah dari Tottenham Hotspur.




Alhasil, Liga Italia pun cuma mengirimkan tiga wakil ke fase gugur yakni Juventus, Napoli, dan Atalanta. Bicara soal Atalanta, setidaknya fans Serie A masih bisa melihat tim biru-hitam lainnya di fase gugur, yakni Atalanta.

Gli Obirici, julukan lain Atalanta, berhasil mengunci tiket lolos dari Grup D sebagai runner-up menemani Manchester City. Ini berkat kemenangan 3-0 atas Shakhtar Donetsk di laga terakhir.

Atalanta yang tadinya berada di juru kunci malah lolos dengan tujuh poin dan jadi prestasi tersendiri bagi mereka. Sebab ini adalah musim debut dan mereka masih nihil kemenangan sampai matchday kelima.




Yang lebih menyakitkan untuk Inter adalah Atalanta masih akan menggunakan Giuseppe Meazza sebagai kandang sementara, mengingat Atleti Azzuri d'Italia masih direnovasi.

Setidaknya Giuseppe Meazza takkan asing dengan warna biru-hitam saat menggelar partai kandang 16 besar nanti, meski yang bermain bukan empunya melainkan Atalanta, yang kerap disebut 'Inter KW'.

"Kami selalu yakin bahwa kami bisa membuat sejarah," ujar pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, kepada Sky Sport Italia.

"Anda harus bisa memaksimalkan kesempatan ini dan kami melakukannya dengan cara terbaik," sambungnya.




Tenang, Masih Ada 'Inter KW' di Liga Champions





Simak Video "Pidato Aneh Eric Cantona Sebelum Drawing Fase Grup Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com