sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 14:58 WIB

Lebih Matang, Liverpool Bisa Juara Liga Champions Lagi

Yanu Arifin - detikSport
Penyerang Liverpool Roberto Firmino merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Salzburg di matchday terakhir Liga Champions, Rabu (11/12). (Foto: Kerstin Joensson/AP Photo) Penyerang Liverpool Roberto Firmino merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Salzburg di matchday terakhir Liga Champions, Rabu (11/12). (Foto: Kerstin Joensson/AP Photo)
London - Liverpool diyakini bisa menjuarai Liga Champions lagi musim ini. The Reds dinilai punya mental kemenangan dan menjadi tim yang lebih komplet musim ini.

Liverpool akhirnya maju ke 16 besar Liga Champions. Persaingan yang ketat membuat pasukan Juergen Klopp baru bisa mengunci tiket kelolosan pada matchday terakhir.

Di laga terakhir, Rabu (11/12) dini hari WIB, Liverpool mengalahkan RB Salzburg 2-0. Tiga poin itu membuat Mohamed Salah dkk menjadi juara Grup E dengan 13 poin, diikuti Napoli dengan 10 poin.

Drawing 16 besar Liga Champions akan dilangsungkan Senin (16/12/2019). Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand memprediksi Liverpool bakal mulus melewati babak-babak selanjutnya dan menjadi juara lagi.
"Liverpool menjadi tim yang paling lengkap. Mereka punya mentalitas itu sekarang. Mereka berada di puncak kemenangan dalam beberapa tahun terakhir dan berhasil finis musim lalu," kata Ferdinand, saat menjadi pundit di BT Sport.

"Mereka terlihat hampir memenangkan Liga Premier dan punya mentalitas yang tidak akan kalah. Mereka tahu mereka akan menang," jelasnya.

Salah satu pemain Liverpool yang dinilai paling konsisten adalah Virgil van Dijk. Ferdinand memuji bek asal Belanda itu.

"Untuk menjadi tim yang bagus dalam kompetisi ini, Anda harus memiliki pilihan dan penampilan yang konsisten di bek tengah," jelasnya.



Simak Video "Liverpool Gagal Balas Dendam ke Napoli"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com