sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 16:10 WIB

Buffon: Atalanta Sudah Tulis Cerita Hebat di Liga Champions

Lucas Aditya - detikSport
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyelamati Atalanta setelah lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Thananuwat Srirasant/Getty Images)
Turin - Atalanta mendapatkan ucapan selamat dari kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Gli Orobici disebut sudah menulis cerita hebat di Liga Champions.

Atalanta lolos ke Liga Champions di saat-saat terakhir. Kemenangan 3-0 Atalanta saat menghadapi Shakhtar Dontesk menjadi penyebabnya.

Di Metalist Stadium, Kharkiv, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Timothy Castagne, Mario Pastanic, dan Robin Gosens yang menjadi penentu kemenangan Atalanta.

Atalanta lolos sebagai runner-up Grup C setelah sempat menelan kekalahan di tiga laga awal Liga Champions. Tim asuhan Gian Piero Gasperini pun menjadi tim pertama yang mencatatkan itu dalam data yang dilansir Opta.


Buffon pun mengapresiasi prestasi Atalanta itu. Dia bilang sempat mengirim pesan untuk Gasperini.

"Saya ingin menyelamati Napoli dan di atas itu semua Atalanta, karena melihat apa yang mereka raih itu sejujurnya emosional," kata Buffon di Football Italia.

"Saya mengirim pesan pada Gasperini setelah beberapa pertandingan awal dan bilang padanya agar tetap percaya karena mereka merupakan tim yang bisa mengalahkan tim manapun. Mereka bisa kalah dari tim manapun, tapi di harinya mereka bisa mengalahkan tim manapun."

"Saya sangat senang mereka lolos, itu cerita yang hebat," dia menambahkan.

Dengan kelolosan Atalanta, Italia masih mempunyai 3 wakil di fase gugur. Juventus dan Napoli dua wakil negeri pisa lainnya.

Buffon: Atalanta Sudah Tulis Cerita Hebat di Liga Champions




Simak Video "Penonton yang Tak Biasa di Laga Tertutup Valencia vs Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com