sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Des 2019 02:55 WIB

Standard Liege Vs Arsenal: Imbang, The Gunners Melaju ke 32 Besar

Putra Rusdi K - detikSport
Arsenal imbang 2-2 dengan Standard Liege (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Arsenal imbang 2-2 dengan Standard Liege (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Liege - Arsenal bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menahan imbang Standard Liege 2-2. Hasil imbang ini memastikan The Gunners ke 32 besar sebagai juara Grup F.

Arsenal bertandang ke markas Standard, Stade Maurice Dufrase, Liege pada matchday terakhir Grup F Liga Europa, Jumat (13/12/2019) dini hari WIB. Dikutip dari LiveScore, Meriam London sebenarnya lebih dominan dalam melepas tembakan.

Mereka membuat 12 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Standard hanya membuat enam usaha dengan dua tepat sasaran.

Namun Standard justru mampu unggul dua gol lebih dulu lewat Samuel Bastien dan Selim Amallah. Arsenal kemudian bangkit setelah Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka mencetak gol untuk membuat laga berakhir 2-2.

Hasil imbang sudah cukup membuat Arsenal memastikan tiket ke-32 besar sebagai juara Grup F berkat raihan 11 poin. Ini terjadi setelah di laga lain Eintracht Franfurkt kalah 2-3 dari Vitoria Guimares.

Frankfurt mendampingi Arsenal sebagai runner-up usai mengumpulkan sembilan angka. Sementara Standard harus tersingkir karena hanya berada di peringkat ketiga dengan delapan poin.



Jalannya Pertandingan Standard Liege Vs Arsenal

Arsenal langsung menerapkan pressing tinggi di awal laga. Namun tuan rumah mampu meladeni hal tersebut dengan penguasaan bola yang cukup baik.

Standard menciptakan peluang berbahaya di menit ke-11. Konstantinos Mavropanos melakukan kesalahan yang hampir saja berakibat fatal.

Umpannya justru mengarah ke Mehdi Carcela-Gonzales yang berdiri depan kotak penalti Arsenal. Ia lalu mencari ruang untuk melepas tembakan.

Usahanya ini masih terlalu lemah sehingga muda diamankan oleh Emiliano Martinez. The Gunners merespon dua menit berselang.

Sodoran bola Alexandre Lacazette melepaskan Emile Smith Rowe dari penjagaan pemain belakang Standard. Ia menusuk dari sisi kanan sebelum melepas sepakan mendatar.

Arnaud Bodart tampil gemilang di bawah mistar Standard dengan mampu menghalau peluang Smith Rowe tersebut Penjaga gawang 21 tahun ini kembali beraksi di menit ke-26.

Ia menggagalkan usaha Bukayo Sako dari sudut sempit. Bodart berhasil menghalau bola dengan kakinya.

Di menit akhir babak pertama, Arsenal punya peluang emas untuk membuka keunggulan. Saka terbebas di kotak penalti usai menerima sodoran bola dari Reiss Nelson. Ia membuat tembakan yang berhasil ditepis Bodart.

Bola muntah kembali ke arah Saka, Ia melepas umpan silang yang menemui kepala dari Nelson. Namun Bodart masih sulit ditaklukkan dengan mampu menangkap bola.

Tak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Skor tetap 0-0.

Standard mengejutkan Arsenal dua menit selepas jeda. Mereka mampu unggul terlebih dulu lewat Samuel Bastien.

Sepakan dari luar kotak penalti Bastien membentur Sokratis. Bola yang berubah arah mengecoh Martinez dan meluncur ke gawang Meriam London.

Unggul, Standard tampil lebih menyerang. Hasilnya mereka menggandakan kedudukan pada menit ke-69.

Selim Amallah yang mendapat bola di kotak penalti dikepung oleh tiga pemain belakang Arsenal. Ia mampu berkelit dan menembak bola.

Sepakannya ini mengenai Mavropanos sehingga bergulir ke pojok kiri gawang meriam London. Martinez tak kuasa untuk menjangkau bola. Skor 2-0 untuk keunggulan Standard.

Arsenal berupaya untuk bangkit. Mereka sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-78.

Umpan silang Saka dari sisi kiri langsung disambar dengan sundulan Lacazette. Ketangguhan Bodart akhirnya runtuh di laga ini.

Tiga menit berselang, pasukan Freddie Ljungberg kembali mencetak gol. Saka menjadi mimpi buruk Standard usai tembakannya dari luar kotak penalti membobol gawang tuan rumah.

Di sisa waktu babak kedua tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor imbang 2-2 menutup laga.

Susunan Pemain Standard Liege Vs Arsenal

Standard Liege: Arnaud Bodart; Collins Fai, Zinho Vanheusden, Konstantinos Laifis, Nicolas Gavory; Mahdi Carcela-Gonzalez, Samuel Bastien, Selim Amallah (Maxime Lestienne 85'), Gojko Cimirot, Paul-Jose M'Poku; Renaud Emond (Filipe Avenatti 46')

Arsenal: Emiliano Martinez; Sokratis (Gabriel Martinelli 69'), David Luiz, Konstantinos Mavropanos; Ainsley Maitland-Niles (Callum Chambers 78'), Joe Willock, Matteo Guendouzi, Bukayo Saka; Reiss Nelson, Emile Smith Rowe (Pierre-Emerick Aubameyang 85'); Alexandre Lacazette.



Simak Video "Meriam London Bombardir Gawang Frankfurt"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com