sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Des 2019 10:39 WIB

Sinar Mason Greenwood di Old Trafford

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Mason Greenwood mencetak dua gol saat Manchester United menang 4-0 atas AZ di Liga Europa (Foto: Lindsey Parnaby / AFP)
Manchester - Manchester United mencatat kemenangan telak saat menjamu AZ Alkmaar di lanjutan Liga Europa. Mason Greenwood jadi bintang kemenangan MU.

MU menghadapi AZ di Old Trafford dalam pertandingan terakhir Grup L Liga Europa, Jumat (13/12/2019) dini hari WIB. Setan Merah mencatat kemenangan 4-0 untuk mengunci status sebagai juara grup.

Greenwood mencetak dua gol ke gawang AZ. Penyerang berusia 18 tahun itu bikin gol pada menit ke-58 dan 64.

Ada catatan istimewa yang ditorehkan Greenwood lewat dua golnya itu. Ia jadi pemain termuda yang bikin dua gol dalam satu pertandingan di kompetisi Eropa untuk MU.


Ada beberapa catatan menarik lainnya dari laga MU vs AZ. Berikut adalah data dan faktanya seperti dirangkum BBC:

- Berusia 18 tahun 72 hari, Greenwood adalah pemain termuda yang mencetak dua gol di kompetisi Eropa untuk Manchester United.

- Hanya Marcus Rashford (13) yang mencetak lebih banyak gol daripada Mason Greenwood (6) di semua kompetisi untuk Manchester United musim ini.

- Ashley Young mencetak gol pertamanya di kompetisi Eropa untuk Manchester United sejak Februari 2012 ketika bikin gol ke gawang Ajax.

- Juan Mata terlibat langsung dalam tiga gol (1 gol, 2 assist) dalam satu pertandingan di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak Maret 2013. Kala itu dia mencetak satu gol dan bikin dua assist untuk Chelsea melawan Steaua Bucharest.

- Manchester United memenangi tujuh dari sembilan pertandingan kandang melawan tim asal Belanda di semua kompetisi, mencatat clean sheet di tiga duel terakhir.



Sinar Mason Greenwood di Old Trafford


Simak Video "5 Gol Setan Merah Depak Brugge"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com