sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Des 2019 17:03 WIB

Meski Punya Memori Buruk, Buffon Mau Ketemu Madrid Lagi di Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Gianluigi Buffon siap jika Juventus bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Gianluigi Buffon siap jika Juventus bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
FOKUS BERITA Drawing Liga Champions
Turin - Pertemuan terakhir antara Juventus dan Real Madrid berakhir pahit untuk Gianluigi Buffon. Meski demikian, ia siap jika Juventus jumpa Madrid lagi di babak 16 besar Liga Champions.

Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D. Madrid jadi salah satu klub yang berpotensi jadi lawan Juventus di babak 16 besar sebab klub asal Spanyol itu lolos sebagai runner-up Grup A.

Dua musim lalu, Juventus dan Madrid saling berhadapan di perempatfinal Liga Champions. Juventus tersingkir setelah kalah 3-4 secara agregat.

Bianconeri terdepak secara dramatis. Usai kalah 0-3 di kandang sendiri, Juventus sempat membuka peluang dengan memimpin 3-0 saat tandang ke Santiago Bernabeu di leg kedua.


Namun, petaka kemudian hadir untuk Juventus. Wasit Michael Oliver memberi penalti untuk Madrid karena menilai Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez.

Keputusan wasit itu membuat Buffon melancarkan protes keras. Ia kemudian diganjar kartu merah langsung oleh wasit. Cristiano Ronaldo, yang saat itu masih berstatus pemain Madrid, sukses mengeksekusi penalti untuk meloloskan Los Blancos.

Kenangan buruk itu tak membuat Buffon kapok bertemu Madrid. Kiper berusia 41 tahun itu tak keberatan jika Juventus kembali dipertemukan dengan Madrid di babak 16 besar.

"Selalu menyenangkan bertemu Real Madrid. Respek yang saya miliki untuk sejarah dan para pemain mereka sangat besar," ujar Buffon kepada Tuttosport.

"Terlepas bagaimana akhir dari duel terakhir di Madrid, saya melihat lagi pertandingan itu dengan pola pikir yang positif. Itu adalah contoh dari determinasi dan kekuatan."

"Jadi, dalam hal itu, dua tim fantastis akan bertemu lagi," katanya.

Undian babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Senin (16/12/2019) di Nyon, Swiss.

Meski Punya Memori Buruk, Buffon Mau Ketemu Madrid Lagi di Liga Champions




Simak Video "Drama Pembatalan Kartu Merah Iringi Duel Sengit PSG-Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
FOKUS BERITA Drawing Liga Champions
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com