sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 19:25 WIB

Akhirnya, Pep Guardiola Ketemu Real Madrid Lagi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pep Guardiola akan berhadapan dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
FOKUS BERITA Drawing Liga Champions
Jakarta - Kalau Pep Guardiola diam-diam memendam rindu dengan Real Madrid, dia semestinya sedang bersuka cita. Pria asal Catalunya itu akan berhadapan lagi dengan Madrid.

Reuni tersebut dipastikan setelah drawing Liga Champions babak 16 besar mempertemukan Real Madrid vs Manchester City. Undian itu digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) petang WIB.


Buat Guardiola, hasil undian itu menyisakan sebuah kisah tersendiri. Seperti diketahui, ia lekat dengan citra Barcelona yang merupakan rival bebuyutan Madrid.

Sebagai pelatih, ia melalui 14 pertandingan kontra Madrid bersama Barcelona. Sepanjang kariernya sebagai pelatih/manajer hingga saat ini, Guardiola sudah 17 kali berhadapan dengan Los Merengues.

Catatan 17 pertemuan itu sekaligus menempatkan Madrid sebagai tim yang paling sering dihadapi Guardiola bersama dengan Arsenal. Lantas bagaimana hasil-hasilnya?


Dari total 17 pertemuan, Guardiola memetik sembilan kemenangan, empat kali imbang, dan empat kali kalah. Dari empat kekalahan itu, dua ditelan bersama Barcelona dan dua lainnya bersama Bayern Munich.

Perlu dicatat pula, tiga dari empat kekalahan itu ditelan Guardiola di tiga pertemuan terakhir. Tiga kekalahan itu ditelan setelah ia melalui tujuh pertandingan tanpa kalah sekalipun.

Nah, Guardiola niscaya ingin mengakhiri tren negatifnya kontra Madrid. Apalagi pertemuan terakhir sudah berusia lima tahun, tepatnya berlangsung pada April 2014 silam.

Sebagai perbandingan, pelatih Madrid Zinedine Zidane malah baru dua kali berhadapan dengan City. Ia tak terkalahkan di dua laga tersebut: sekali menang dan sekali imbang.

Simak Video " Sterling Kode ke Real Madrid, Guardiola Santai"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
FOKUS BERITA Drawing Liga Champions
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com