sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 19:31 WIB

Chelsea Vs Bayern: Lampard Pernah Lukai Die Roten

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Frank Lampard membantu Chelsea mengalahkan Bayern Munich di final Liga Champions 2012. (Foto: Mike Hewitt / Getty Images)
FOKUS BERITA Drawing Liga Champions
Jakarta - Chelseaterundi dengan Bayern Munich di 16 besar Liga Champions. Laga ini mengingatkan saat Frank Lampard membantu Chelsea mengalahkan Bayern di final 2012.

Duel Chelsea vs Bayern ditentukan usai drawing Liga Champions yang digelar di Nyon, Senin (16/12/2019). Chelsea lolos ke fase knockout sebagai runner-up Grup H, sedangkan Bayern menjuarai Grup B dengan sempurna.

Duel Chelsea kontra Bayern menandai pertemuan pertama kedua klub sejak final Liga Champions 2012. Saat itu, The Blues tampil sebagai juara dengan kemenangan via adu penalti 4-3 usai berimbang 1-1 sampai babak perpanjangan waktu.


Lampard menjadi bagian dari skuat Chelsea ketika itu. Pria yang kini menjadi manajer Chelsea itu bermain penuh dan sukses mengonversi tendangan penalti ketiga.

Kemenangan Chelsea itu menjadi luka mendalam bagi Die Roten. Pasalnya, venue final Liga Champions 2011-12 di Allianz Arena, kandang Die Roten.


Bayern kemudian meringankan rasa sakitnya saat mengalahkan Chelsea dalam gelaran Piala Super Eropa 2013. Saat itu, Bayern yang berstatus sebagai juara Liga Champions mesti comeback untuk memaksakan laga berakhir 2-2 hingga babak perpanjangan waktu. Pada akhirnya, Bayern mampu merebut trofi juara melalui kemenangan adu penalti 5-4.

Kini, kesempatan Bayern untuk membalas dendam kepada Chelsea di Liga Champions. Namun, Si Biru dibekali dengan rekor bagus melawan tim-tim Jerman yaitu tiga kemenangan dan lima seri dalam delapan pertandingan.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Chelsea Bonyok Dihajar Bayer Munich"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
FOKUS BERITA Drawing Liga Champions
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com