sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 21:11 WIB

Juventus Senang Jumpa Lyon, tapi Dilarang Sepelekan

Femi Diah - detikSport
Foto: Emilio Andreoli/Getty Images for Lega Serie A
FOKUS BERITA Drawing Liga Champions
Nyon - Pavel Nedved bersyukur Juventus berjumpa dengan Lyon di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Tapi, Juventus dilarang menyepelekan klub Prancis itu.

Pengundian babak 16 besar Liga Champions digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) mempertemukan Juventus dengan Lyon. Klub Turin lolos sebagai juara Grup D, sedangkan Lyon merupakan runner-up Grup G.

Merujuk head to head kedua tim, Nyonya Tua diprediksi melaju mudah ke babak delapan besar. Lyon menghadapi Les Gones empat kali dalam lima tahun terakhir. Hasilnya, Juventus menang tiga kali dan satu pertandingan lain berkesudahan imbang.

Nedved, yang juga hadir dalam undian babak 16 besar Liga Champions musim lalu, menilai hasil drawing musim ini lebih ringan ketimbang musim lalu. Waktu itu, undian babak 16 besar mempertemukan Juventus dengan runner-up yang relatif kuat, Atletico Madrid.


"Saya melihat tensi tinggi di babak ini, kami tak bisa mengeluh karena musim lalu kami berjumpa dengan Atletico Madrid. Kami senang hari ini, namun kalian tak bisa berbuat banyak di Liga Champions andai tak menunjukkan performa bagus Februari dan Maret," kata Nedved seperti dikutip Sky Sport.

"Laga-laga dengan Lyon sebelumnya tak berarti, hanya penampilan nanti yang menentukan. Yang penting saat ini: kami harus mengerahkan perhatian kepada laga itu dan harus berlatih untuk menghadapi itu," dia menambahkan.



Simak Video "Lyon Sukses Jinakkan Juventus dan Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
FOKUS BERITA Drawing Liga Champions
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com