sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Des 2019 09:43 WIB

Mueller: Chelsea Sedang Tidak Cemerlang, Ya?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea menghadapi Bayern Munich di 16 besar Liga Champions. (Foto: JAVIER SORIANO / AFP)
FOKUS BERITA Drawing Liga Champions
Jakarta - Bayern Munich mendapatkan Chelsea sebagai lawan di babak 16 besar Liga Champions. Penyerang Bayern Thomas Mueller melihat sang lawan sedang tak oke saat ini.

Drawing Liga Champions babak 16 besar digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) kemarin. Bayern yang merupakan juara Grup B terundi bertemu Chelsea yang lolos sebagai runner-up Grup H.

Hasil undian itu disebut Mueller cukup bagus mengingat Chelsea musim ini belum terlalu meyakinkan. 11 pertandingan terakhir dilalui The Blues dengan empat kemenangan, dua kali imbang, dan lima kali kalah.


Bayern sendiri juga tak bisa dibilang bagus, jika menilik hasil-hasil di Bundesliga. Die Roten tercecer di posisi lima saat ini.

Tapi mereka garang di Liga Champions: sempurna di enam partai fase grup. Sementara Chelsea cuma memetik tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah dari periode yang sama.

Perihal penampilan di Liga Champions itu pula yang membuat Mueller merasa sedikit lebih mantap menuju duel dua leg nanti.


"Kami senang bisa mengetahui apa yang akan terjadi di babak berikutnya, tidak ada ketidakpastian lagi. Seperti yang bisa Anda perkirakan, ada tim-tim yang ambil bagian di babak 16 besar yang punya kualitas Eropa, tapi kami percaya diri dan merasa sangat senang dengan hasil undian ini," kata Mueller dikutip Sky Sports.

"Saya tak tahu banyak soal situasi terkini di Chelsea, saya cuma tahu hasil-hasil terakhir dan sejauh yang saya tahu, mereka tampil tak sebaik itu. Tapi saya juga tak tahu banyak soal mereka sih sebenarnya."

"Tapi ya, mereka punya sejumlah penyerang misalnya (Callum) Hudson-Odoi atau Christian Pulisic, yang kualitasnya sudah diketahui. Tapi sepakbola itu bukan soal individu-individu, melainkan soal performa tim," imbuhnya.

Mueller: Chelsea Sedang Tidak Cemerlang, Ya?


Simak Video "Bantai Lyon, Bayern Munich Lolos ke Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
FOKUS BERITA Drawing Liga Champions
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com