sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Des 2019 12:28 WIB

Tottenham Vs Leipzig: Kala Mourinho Bertemu 'Baby Mourinho'

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Julian Nagelsmann, Si Baby Mourinho, akan menghadapi Jose Mourinho (Martin Meissner/AP Photo) Julian Nagelsmann, Si Baby Mourinho, akan menghadapi Jose Mourinho (Martin Meissner/AP Photo)
Jakarta - Tottenham Hotspur bertemu RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions. Ini jadi pembuktian Julian 'Baby Mourinho' Nagelsmann di hadapan Jose Mourinho yang asli.

Dari hasil pengundian yang dilakukan di markas besar UEFA, Senin (17/12/2019) malam WIB kemarin, Tottenham yang lolos sebagai runner-up harus bertemu Leipzig yang jadi juara Grup G.

Duel ini tentu akan dinantikan mengingat kedua tim punya gaya permainan aktraktif. Tottenham memang masih coba bangkit di bawah asuhan Mourinho, tapi dengan personil yang dimiliki saat ini, tiket perempatfinal bukan mustahil diraih.

Sementara, Leipzig jadi kejutan karena mereka mampu mengangkangi tim-tim berpengalaman di grupnya seperti Zenit St Petersburg dan Lyon. Leipzig musim ini juga tengah tampil oke dan memuncaki klasemen Bundesliga dengan 33 poin, unggul empat poin atas juara bertahan Bayern Munich.




Semua itu tak lepas dari peran Nagelsmann sebagai juru taktik. Nama pelatih 32 tahun itu sedang harum karena mampu meracik tim yang tidak bertabur bintang macam Leipzig menjadi mesin peran yang dahsyat.

Mereka jadi tim paling produktif dengan 42 gol dan juga paling sedikit kebobolan yakni 16 gol. Kehebatan Nagelsmann ini membuatnya dijuluki 'Baby Mourinho' karena sama-sama memulai karier kepelatihan dari usia muda, seperti halnya Mourinho.

Nah, laga kontra Tottenham bisa jadi pertemuan perdana Nagelsmann, Si 'Baby Mourinho' dengan Mourinho yang asli. Mourinho kini tengah menata kariernya kembali setelah hampir setahun sempat mengganggur.

Mourinho bukanlah pelatih sembarangan meski eranya di Manchester United berakhir tidak manis. Manajer asal Portugal itu bisa jadi ujian tersendiri untuk Nagelsmann, apakah dia memang pantas jadi calon pelatih jempolan di masa mendatang.

Jika Mourinho identik dengan sepakbola bertahan, maka Nagelsmann punya ciri khas menyerang total. Kira-kira siapa bakal menang, Mourinho yang asli atau 'Baby Mourinho'?



Tottenham Vs Leipzig: Kala Mourinho Bertemu 'Baby Mourinho'


Simak Video "Sentuhan Pertama Mourinho ke Skuat Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com