sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Des 2019 04:18 WIB

Liverpool: Dear Atletico, Wanda Metropolitano Juga Spesial Buat Kami, Lo

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019 di Wanda Metropolitano. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019 di Wanda Metropolitano. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Liverpool berhadapan dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Ini sekaligus menandai kembalinya Liverpool ke Wanda Metropolitano yang spesial.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Liverpool dengan Atletico Madrid. Liverpool akan lebih dulu bertandang ke Wanda Metropolitano pada 18 Februari, lalu gantian menjamu di Anfield pada 11 Maret.


Atletico niscaya bukan lawan yang mudah. Los Colchoneros adalah runner-up LaLiga dua musim terakhir dan dikenal sebagai lawan yang menuntut fisik dan kejelian membuka ruang.

Tapi anak-anak Merseyside punya sedikit keuntungan untuk partai leg pertama di Wanda Metropolitano. Sebab di tempat inilah Liverpool menjadi juara Liga Champions musim lalu dengan mengalahkan Tottenham Hotspur.

Maka seseram-seramnya markas Atletico itu, Liverpool punya memori manis di sana.


"Akan menakjubkan bisa kembali secepat ini ke stadion di mana kami menuliskan nama kami dalam sejarah Liverpool. Tapi kami tahu bahwa kami ke sana untuk menuntaskan sebuah pekerjaan," kata bek Liverpool Andy Robertson.

"Ini bukan laga persahabatan. Kami ke sana untuk mencoba lolos ke babak delapan besar, dan kami tahu seberapa bagusnya tim yang dipunyai Diego Simeone."

"Kami tahu skuat mereka itu penuh kualitas dan bagaimana laga ini akan berat. Kami bakal harus sangat fokus. Tapi memang akan menyenangkan bisa kembali ke tempat di mana sukses Liga Champions terjadi. Stadion itu akan selalu punya memori spesial untuk kami," tandasnya seperti dilansir Liverpool Echo.



Simak Video "Liverpool Gagal Balas Dendam ke Napoli"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com