sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jan 2020 02:06 WIB

Alexander-Arnold Bidik Final Liga Champions Ketiga

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Trent Alexander-Arnold mengincar final Liga Champions ketiga beruntun. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh) Trent Alexander-Arnold mengincar final Liga Champions ketiga beruntun. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)
Liverpool - Liverpool tampak menjanjikan untuk mengukir sukses di musim ini. Selain gelar juara liga, Trent Alexander-Arnold membidik final Liga Champions ketiga beruntun.

The Reds mendominasi Liga Inggris setelah nangkring di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin dari rival terdekatnya, Leicester City. Lebih hebat lagi, Liverpool belum terkalahkan dalam 20 pertandingan dengan meraup 19 kemenangan.

Sedangkan di Eropa, laju Liverpool masih mulus. Pasukan Juergen Klopp itu finis sebagai juara grup untuk lolos ke babak 16 besar di mana mereka akan menghadapi Atletico Madrid.


Alexander-Arnold telah mengemas enam gol plus 29 assist untuk Liverpool sejak musim 2017/18. Bek kanan berusia 21 tahun itu membantu timnya maju ke final Liga Champions dua kali, termasuk saat tampil sebagai juara pada musim lalu.

"Menjaga momentum yang kami punya dan mencoba mengulang 2019 semaksimal mungkin, kalau kami bisa, kupikir banyak trofi akan datang," kata Alexander-Arnold dikutip FourFourTwo. "Dengan posisi kami sekarang di Premier League, kalau kami bisa mengulang yang kami lakukan di paruh pertama musim maka kami akan berada di posisi yang solid di bulan Mei."


"Mudah-mudahan kami juga bisa mencapai final Liga Champions lagi, tapi kami mendapatkan undian yang sulit. Atletico Madrid itu tim yang keras kepala, tim yang sulit dibongkar, dan sebuah tim yang bergairah dengan manajer yang bergairah pula. Akan menarik untuk melihat dua manajer di pinggir lapangan dan melihat siapa yang lebih bergairah!"

"Kami menikmati Liga Champions musim lalu karena kami melakoni laju yang sulit. Setiap pertandingan menuju final menghadapi lawan dengan tipe yang berbeda setelah sebuah grup yang sangat berat. Kami juga menjalani fase grup yang sulit di musim ini dan lawan yang berat di 16 besar, tapi kami senang untuk diuji karena hal itu justru mengeluarkan kemampuan terbaik kami," sambung dia.

"Kalau Anda ingin menjadi yang terbaik Anda harus mengalahkan yang terbaik, jadi bagi kami hal itu tentang menguji diri sendiri. Mudah-mudahan kami bisa kembali ke Istanbul lagi, yang akan berarti sangat penting untuk klub. Namun untuk memiliki 2020 yang sempurna kami perlu menang sebanyak mungkin," cetus Alexander-Arnold.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Ini Handball Alexander-Arnold yang Jadi Kontroversi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com