sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Feb 2020 19:30 WIB

Liga Inggris Libur, Mourinho Pergi Mata-matai Leipzig

Adhi Prasetya - detikSport
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 11: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur looks on prior to the UEFA Champions League group B match between Bayern Muenchen and Tottenham Hotspur at Allianz Arena on December 11, 2019 in Munich, Germany. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Mourinho memata-matai Leipzig. Foto: Michael Regan/Getty Images
Munich -

Jose Mourinho tak pergi berlibur meskipun Liga Inggris sedang memasuki winter break. Sebagai gantinya, ia malah mengunjungi Munich untuk memata-matai RB Leipzig.

Tottenham Hotspur memang akan menghadapi Leipzig di 16 besar Liga Champions 2019/20. Leg pertama dijadwalkan pada Kamis (20/2) dini hari WIB di kandang Spurs.

Dengan waktu bertanding yang kian dekat, Mourinho pun terbang ke Jerman untuk menyaksikan laga Bayern Munich vs Leipzig yang berlangsung Minggu (9/2) lalu.

Kebetulan, kedua tim sedang berada di posisi teratas klasemen sementara Liga Jerman, sehingga pertandingan diprediksi berjalan ketat dan Mourinho bisa menyaksikan kemampuan terbaik lawannya.

Mourinho menonton langsung laga Bayern vs Leipzig.Mourinho menonton langsung laga Bayern vs Leipzig. Foto: Youtube Fox Soccer

"Sangat penting menonton langsung. Aku bisa melihat sejumlah detail kecil. Bahkan pemanasan mereka. Aku bisa lihat yang tak ada di TV ataupun video. Melihat pemanasan dan apa yang dilakukan masing-masing pemain," kata Mourinho, dikutip Sky Sports.

"Kemampuan pemain terkadang tak terlihat selama jalannya pertandingan. Intensitasnya berbeda. Ini pengalaman yang berbeda (dari menonton TV), saya tak bisa melewatkannya," katanya menambahkan.

Mourinho mengaku senang dengan winter break di Premiere League, tapi merasa para pemainnya lebih membutuhkan liburan ketimbang dirinya.

"Para pemain butuh waktu istirahat, untuk kebaikan fisik dan mental mereka. Tapi aku sih tidak," kata Mourinho.

"Cara terbaik untuk membantu tim kami adalah dengan bekerja," jelas peraih dua gelar Liga Champions ini.



Simak Video "Mourinho: RB Leipzig Kuat Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com