sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 15:55 WIB

Dortmund Vs PSG: Panggung Adu Tajam Haaland dengan Mbappe

Putra Rusdi K - detikSport
Dortmunds scorer Erling Haaland celebrates after he scored his second goal during the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and Union Berlin in Dortmund, Germany, Saturday, Feb. 1, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Laga Borussia Dortmund vs PSG akan menjadi ajang adu tajam Erling Haaland dan Kylian Mbappe (Foto: AP Photo / Martin Meissner)
Jakarta -

Laga Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain menjadi ajang tajam Erling Haaland dengan Kylian Mbappe. Kedua bintang muda ini menunjukkan tengah sama-sama berkilau.

Dortmund akan menjamu PSG di Signal Iduna Park pada leg pertma 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Salah satu hal menarik untuk dinantikan di laga ini adalah duel adu tajam antara Haaland dan Mbappe.

Kedua penyerang muda tersebut tampil menawan di musim ini. Haaland mencuri perhatian sejak memperkuat Red Bull Salzburg dengan mengemas delapan gol di fase grup.

Salzburg memang telah tersingkir di Liga Champions. Namun, Haaland masih bisa meneruskan kiprahnya di ajang ini usai hengkang ke Dortmund pada bursa Januari lalu. Bersama Dortmund, pemain 19 tahun ini langsung nyetel dengan mengemas sembilan gol hanya dari lima kali penampilan.

Sementara, Mbappe masih menunjukkan pengaruh besarnya untuk Les Parisien. Ia tetap tampil tajam, walau diterpa isu kepindahan ke Real Madrid dan dianggap tak akur dengan Thomas Tuchel.

Mbappe berhasil mencetak 24 gol dari 15 assist untuk PSG musim ini. lima gol dan empat assist di antaranya ditorehkan pemain 21 tahun ini di Liga Champions.

Uniknya, Haaland mengaku kagum dengan capaian Mbappe di PSG tersebut. Ia menjadi penampilan mantan pemain AS Monaco sebagai motivasi untuknya agar bermain lebih baik lagi.

"Ketika saya berada di Salzburg, saya mulai mencetak gol. Namun, saya melihat Mbappe menggelontorkan gol di Ligue 1. Itu menunjukkan Anda selalu dapat mencapai level yang lebih tinggi," kata Haaland beberapa waktu yang lalu dikutip dari situs resmi Bundesliga.



Simak Video "Erling Haaland Bungkam PSG 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com