sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 17:46 WIB

Oblak: Liverpool Bukan Sekadar Trio Firmansah

Putra Rusdi K - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 02: Mohamed Salah of Liverpool celebrates with Sadio Mane after scoring his teams first goal during the Premier League match between Liverpool FC and Sheffield United at Anfield on January 02, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Jan Oblak menilai Liverpool bukan sekadar Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Madrid -

Jan Oblak tak ingin hanya mewaspadai trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah saat jumpa Liverpool. Menurutnya, The Reds sangat berbahaya sebagai tim.

Atletico akan menjamu Liverpool di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis (19/2/2020) dini hari WIB. Oblak akan menjalani tugas berat di laga ini yaitu meredam serangan Liverpool yang dimotori Firmino, Mane dan Salah.

Trio yang sering disebut trio Firmansah ini, total telah mengemas 44 gol untuk Liverpool di semua ajang. Mereka membantu Liverpool tak terhentikan di Liga Inggris. Si Merah kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 76 poin dengan meraih 25 kemenangan dan sekali imbang dari 26 laga.

Oblak paham betul dengan kualitas yang dimiliki oleh Firmino, Mane dan Salah. Namun ia menegaskan Liverpool bukan sekadar tiga pemain tersebut.

"Kami jelas telah menganalisis segalanya dan menilai ketiganya adalah pemain kelas dunia. Namun Liverpool bukan hanya mereka," tutur Oblak dikutip dari Sportskeeda.

"Liverpool adalah sebuah tim dan semua pemain mereka di lapangan adalah begitu luar biasa. Mereka dalam kondisi sangat baik sehingga saya perlu khawatir tentang mereka semua, bukan hanya secara individu."

"Saya khawatir tentang Liverpool sebagai tim. Kami bermain dengan Liverpool dan bukan hanya tiga pemain hebat di lini serang mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan ketiganya akan menyebabkan masalah bagi kami," jelasnya.

Oblak sendiri saat ini masih menjadi tembok kukuh untuk Atletico. Pria asal Slovenia tersebut menjadi kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di La Liga bersama dengan Thibaut Courtois. Ia berhasil mencatatkan 11 clean sheet dari 24 penampilan.



Simak Video "Petaka untuk Liverpool Jelang Bersua Ajax"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com