sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 07:32 WIB

Dortmund Vs PSG: Haaland Bikin Rekor Lagi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dortmunds Erling Braut Haaland poses after scoring his first goal during the Champions League round of 16 first leg soccer match between Borussia Dortmund and Paris Saint Germain in Dortmund, Germany, Tuesday, Feb. 18, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Bintang muda Borussia Dortmund Erling Haaland menciptakan rekor lagi usai kemenangan atas PSG 2-1. (Foto: Martin Meissner / AP Photo)
Dortmund -

Rekor dibukukan penyerang sensasional Borussia Dortmund Erling Haaland. Menyusul kemenangan Dortmund atas Paris St. Germain 2-1 di lanjutan Liga Champions.

Menjalani leg I babak 16 besar, Dortmund berduel dengan PSG di Signal Iduna Park, Rabu (19/2/2020) dinihari WIB. Setelah kedua tim bermain seri tanpa gol sampai paruh laga, Haaland memecah kebuntuan Die Borussen di menit ke-69.

PSG menciptakan gol balasan melalui Neymar pada enam menit kemudian. Tapi kedudukan seimbang tersebut hanya bertahan sebentar karena Haaland membawa Dortmund kembali di depan sekaligus memastikan kemenangan dengan gol keduanya di menit ke-77.

Dengan dua gol tersebut, Haaland kini sudah mengoleksi 10 gol di Liga Champions menyamai bomber Bayern Munich Robert Lewandowski sebagai top scorer sementara. Adapun, sebuah torehan lain yang dicapai striker Norwegia itu.

Omnisport, yang mengutip Opta melaporkan, Haaland menjadi pemain tercepat yang mengemas 10 gol dalam sejarah kompetisi ini. Striker berusia 19 tahun itu hanya butuh tujuh penampilan saja bersama RB Salzburg dan Dortmund. Haaland mencapainya empat pertandingan lebih cepat dari pemain manapun.

Atas performa oke yang ditunjukkannya, Haaland ditetapkan sebagai man of the match. "Aku senang dengan penghargaan pemain terbaik ini, tapi aku merasa masih bisa tampil jauh lebih baik," kata dia kepada UEFA.com. "Aku harus bermain lebih baik di level ini, harus bekerja keras untuk meningkat."

Kemenangan tipis atas PSG tidak membuat Haaland lega. Di leg kedua, Dortmund akan membutuhkan hasil minimal seri untuk lolos, sedangkan PSG hanya butuh kemenangan minimal 1-0 saja.

"Hasil ini cukup berbahaya, karena Paris memiliki sebuah tim yang tangguh dan masih bisa lolos di leg berikutnya," simpul dia.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Haaland Mandek, Dortmund Kalah 0-2 dari Mainz"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com