sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 09:35 WIB

Mimpi Buruk Liverpool Bernama Renan Lodi

Afif Farhan - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 18: Renan Lodi of Atletico Madrid is challenged by Trent Alexander-Arnold of Liverpool during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on February 18, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Mimpi Buruk Liverpool Bernama Renan Lodi (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid -

Liverpool kalah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions oleh Atletico Madrid 0-1. Renan Lodi adalah mimpi buruk buat The Reds.

Leg pertama 16 besar Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid, Rabu (19/2/2020). Kedua tim langsung bermain terbuka.

Namun Atletico Madrid bisa mencetak gol cepat. Saul Niguez aktornya, yang memanfaatkan bola liar hasil tendangan sudut dari Koke di menit ke-4. Hingga peluit akhir dibunyikan, Liverpool tidak bisa menyamakan kedudukan.



Mimpi Buruk Liverpool Bernama Renan LodiAtletico menangi leg pertama menghadapi Liverpool (Angel Martinez/Getty Images)



Dilansir dari website resmi UEFA, predikat man of the match jatuh kepada pemain bek kiri Atletico Madrid, Renan Lodi. Bukan Saul Niguez sang pencetak gol atau para penyerangnya.

"Permainannya fantastis karena dia bisa menjaga Salah dan mengamankan wilayahnya dari sisi sayap Liverpool. Khususnya, di babak pertama," tulis UEFA.

Lodi bahkan mencetak satu shot. Dia bermain sangat aktif dalam menjaga pergerakan Mo Salah atau Sadio Mane yang kerap bertukar posisi. Serta, menghadang Trent Alexander-Arnold yang ikut membantu serangan Liverpool.

Renan Lodi bikin Salah tak berkutikRenan Lodi bikin Salah tak berkutik (Angel Martinez/Getty Images)



"Lodi menunjukkan apa yang dia bisa dan akan terus seperti itu," puji pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Renan Lodi merupakan bek asal Brasil yang masih berusia 21 tahun. Dirinya baru dibeli Atletico Madrid dari klub Brasil, Athletico Paranaense pada tahun 2019.

Dilansir Marca, sebenarnya Renan Lodi bukanlah pilihan utama Diego Simeone untuk menghadapi Liverpool. Simeone butuh pemain yang berpengalaman, misalnya Saul Niguez yang sebenarnya juga sering dipasang sebagai bek.

Mimpi Buruk Liverpool Bernama Renan LodiLodi menjaga sisi kiri Atletico Madrid dengan baik (Michael Regan/Getty Images)



Akan tetapi, pertandingan menghadapi Liverpool menjadi bukti bahwa dirinya adalah pemain muda dengan potensi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Diego Simeone pun nampaknya juga akan terus mengandalkan tenaga Lodi untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield pada Kamis, 12 Maret 2020 mendatang.



Simak Video "Tanpa Shot on Target, Liverpool Takluk dari Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com